IBL GO-JEK 3x3 Tantangan buat Aditya


Jul 18, 2019

Aditya Reynaldi Lumanauw, pemain Hangtuah, adalah satu dari delapan pemain yang disiapkan DKI Jakarta untuk Pra PON 3X3. Pada seri ketiga IBL Gojek 3X3 Indonesia Tour di Jogja City Mall Yogyakarta, tim Pra PON DKI akan tampil, namun Aditya akan tampil pada kategori IBL membela Hangtuah. Dia sudah tampil bersama Hangtuah sejak seri pertama di Cirebon.

“Tantangan buat saya untuk tunjukkan kemampuan. Ajang IBL Gojek 3X3 ini  sekaligus jadi persiapan pribadi saya untuk Pra PON nanti,” katanya. 

Sebelum bersiap bersiap Hangtuah untuk IBL Gojek 3X3, Adit sudah berlatih bersama rekan-rekannya di tim Pra PON DKI, salah satunya adalah pemain asal Pelita Jaya, Basith Ravi. “Setelah kompetisi IBL musim lalu berakhir, saya sudah berlatih 3X3 bersama tim Pra PON, tetapi sekarang fokus dahulu untuk tim 3X3 Hangtuah,” jelasnya.

Awal-awal berlatih bersama rekan-rekannya diakuinya ada sedikit kendala adaptasi. “Teman-teman yang lain belum terbiasa bermain 3X3, tetapi setelah  tiga atau empat kali latihan mereka sudah terbiasa,” katanya.

Di Yogyakarta, Aditya akan tampil bersama Luca Rimba, Lioteza, M. Lakha Kurniawan dan Riggs Parieri Ponsumbre. 

Dalam dua seri yang diikutinya, Aditya mengaku belum merasa puas dengan hasil yang dicapai. “Seharusnya bisa lebih bagus lagi. Di Yogyakarta kami ingin paling tidak bisa mencapai semi-final,” tekadnya.

Semoga sukses di Yogyakarta, Aditya!