News Games

IBL Diizinkan Bergulir, Menpora Beri Pesan Penting

03 August 2020
|

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, memberi lampu hijau Indonesia Basketball League (IBL) Pertamax 2020 bergulir kembali pada Oktober. Namun, Menpora berpesan agar protokol kesehatan diperhatikan.

“Saya tekankan, saya tidak mau dengan IBL jadi cluster baru Covid-19,” ujar Amali.

Direktur IBL, Junas Miradiarsyah, ditemani Ketua Umum Perbasi, Danny Kosasih, menemui Menpora, Senin (3/8). Dalam pertemuan tersebut, Junas menyampaikan berbagai protokol kesehatan yang disiapkan.

“Semua rencana penyelenggaraan dipastikan dengan protokol kesehatan yang telah disiapkan bersama dengan BNPB, Kemenkes dan dinas kesehatan terkait. Jadi dengan informasi ini mudah-mudahan bisa memberikan gambaran perkembangan IBL," ujar Junas.

Terkait pesan Menpora, Junas menekankan bahwa penyelenggaraan lanjutan IBL Pertamax 2020 demi menyajikan hiburan bagi masyarakat di masa pandemi.

“Kami ingin spirit olahraga ini menjadi sebuah aspirasi untuk masyarakat bukan sebaliknya dan kuncinya adalah kebersamaan bahwa semua dengan disiplin bisa dilaksanakan dengan baik," kata Junas. 

Lanjutan IBL Pertamax 2020 akan berlangsung pada 13-27 Oktober. Mahaka Arena akan menjadi tuan rumah kompetisi yang langsung memasuki fase playoff ini.

Baca Juga: Menpora Tekankan soal Protokol Kesehatan di FIBA Asia Cup 2021

0 Comments