News Games

IBL dan Mandiri Amal Insani Bangun Hunian Sementara untuk Korban Gempa Cianjur

15 December 2022
|

Indonesia Basketball League (IBL) melakukan kerjasama dengan Mandiri Amal Insani untuk membantu korban gempa di Cianjur, Jawa Barat. Nantinya akan ada hunian sementara yang bisa ditempati.

IBL memberi bantuan dana sebesar Rp 100.000.000 yang diterima Direktur Mandiri Amal Insani, Erwin Setiawan. Dukungan yang diberikan IBL akan diwujudkan menjadi hunian sementara yang bisa menampung ratusan korban gempa Cianjur.

“Kami memiliki program untuk membuat hunian sementara bagi mereka yang rumahnya terkena dampak dari gempa Cianjur. Hunian ini nanti berbentuk semi permanen dan lebih layak ketimbang berada di dalam tenda seperti saat ini,” ujar Erwin.

“Tentunya kami berterima kasih IBL mau memberi dukungan dan bekerja sama untuk program ini,” ujar Erwin.

Dalam hunian sementara yang dibangun nanti, juga dilengkapi dengan fasilitas MCK dan ring basket yang dapat digunakan para pengungsi untuk bermain basket untuk menghilangkan rasa jenuh para pengungsi. Dengan hadirnya IBL, diharapkan para anak-anak yang menjadi korban tidak kehilangan mimpinya.

“Kami ingin anak-anak yang menjadi korban bisa tetap menjaga mimpinya untuk meraih cita-cita, termasuk menjadi pebasket profesional,” ujar Erwin.

Hunian sementara yang dibangun rencananya  akan berlokasi Desa Cigenang. Nantinya akan ada 20 kamar yang dibangun.

“Kami juga akan memberikan ring basket untuk mengusir kejenuhan anak-anak selama nanti berada di hunian sementara,”ujar Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

Baca Juga: RJ Amartha Hangtuah Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

0 Comments