News Event

IBL All Indonesian 2024: Peta Kekuatan Grup C

31 August 2024
|

IBL All Indonesian 2024 diikuti oleh 14 tim kontestan liga. Di babak penyisihan, mereka dibagi menjadi empat grup. Sehingga ada grup yang berisi empat tim, dan ada pula yang berisi tiga tim. Grup yang berisi tiga tim adalah Grup C, yaitu Dewa United Banten, Amartha Hangtuah Jakarta, dan Borneo Hornbills. 

Di grup ini, Hangtuah dikelilingi dua tim playoffs. Ditambah lagi, pada playoffs putaran pertama, Dewa United sempat bersaing ketat dengan Borneo. Tampaknya persaingan ini akan terbawa di IBL All Indonesian 2024. 

Dewa United adalah tim peringkat pertama di klasemen akhir IBL Tokopedia 2024 dengan rekor 22-4. Sayangnya, Kaleb Ramot Gemilang dan kawan-kawan tidak bisa menyelesaikan musim sebagai juara. Tampaknya Dewa United ingin membalas sakit hatinya di turnamen ini. Mereka punya pemain-pemain lokal yang lengkap, dan siap bersaing memperebutkan gelar juara. 

Tim kedua adalah Hangtuah. Mereka menyelesaikan musim dengan rekor 9-17. Hangtuah gagal mewujudkan target masuk playoffs tahun ini. Tetapi mereka punya keyakinan untuk bisa bangkit, yang dimulai dengan membangun kembali tim ini, di bawah kendali head coach Wahyu Widayat Jati. Hangtuah akan mencoba menumbangkan dominasi Dewa United, dengan pemain-pemain lokal yang mereka miliki. 

Tim terakhir adalah Borneo. Tim ini cukup menarik, karena berhasil bangkit setelah dipegang oleh head coach Ismael Tan. Padahal mereka mengawali musim kompetisi 2024 dengan tujuh kekalahan beruntun. Coach Ismael akan kembali menangani tim ini untuk musim depan. Sebagai salah satu uji cobanya, Borneo akan memaksimalkan semua potensi pemain lokalnya di IBL All Indonesian 2024. 

Turnamen IBL All Indonesian 2024 akan bergulir mulai 22 September hingga 6 Oktober di Hall Basket Senayan. (*)

Baca Juga: IBL All Indonesian 2024: Peta Kekuatan Grup B

0 Comments