News Event

Head-to-head: Sandy Febiansyakh Kurniawan Vs. Christopher Jason Winata

21 January 2023
|

Lagi-lagi soal dukungan pemain bench. Ini sangat penting dalam sebuah pertandingan bola basket. Tidak terkecuali dalam lanjutan IBL Tokopedia 2023, hari terakhir di seri pertama, yang mempertemukan Bali United Basketball Club melawan Evos Thunder Bogor. Pemain bench sangat penting dalam menambal kekurangan skuad inti di tengah-tengah pertandingan. 

Berkaca dari pertandingan sebelumnya, di mana Sandy Febiansyakh Kurniawan akhirnya diturunkan oleh head coach Anthony Garbelotto. Dia menunjukkan ketajaman tembakan jarak jauh. Sandy mampu mengeksekusi 4 three point dari 7 percobaan. Dia menambahkan 2 dari 3 attemp free throw di pertandingan ini. Sehingga saat pertandingan berakhir, Sandy mencetak 14 poin. 

Kehadiran Sandy di bench Bali United semakin menegaskan kalau Laskar Tridatu tersebut sangat berbahaya dalam tembakan jarak jauh. Karena di starter biasanya sudah ada Lutfi Eka Koswara yang juga tajam dalam tembakan three point. 

Lalu bagaimana dengan Evos Thunder Bogor? Ternyata mereka juga punya bench yang cukup bagus. Meski harus lebih ditingkatkan lagi dalam hal field goals precentage. Salah satunya adalah Christopher Jason Winata. Pemain berusia 22 tahun tersebut mampu mencetak rata-rata 5,3 ppg, 3,7 rpg, dan 1,7 apg dalam tiga game. Meski berstatus sebagai pemain bench, Jason punya menit bermain yang cukup banyak yaitu 23 menit per game. Di musim sebelumnya, menit bermain Jason hanya 7,7 menit saja. 

Jangan lewatkan pertandingan antara Bali United Basketball Club melawan Evos Thunder Bogor di GOR Merpati, Denpasar. Pertandingan ini juga disiarkan secara langsung melalui vidio.com. (*)

Baca Juga: Rumor Soal Kembalinya Sandy Febiansyakh Kurniawan

0 Comments