News Event

Head-to-head: Kaleb Ramot Gemilang Vs. Kevin Moses Poetiray

07 June 2024
|

Pekan ke-15 musim reguler IBL Tokopedia 2024 langsung dibuka dengan pertandingan antara Dewa United Banten melawan Kesatria Bengawan Solo. Kedua tim saat ini berada di papan atas. Namun belum pernah bertemu sebelumnya di musim ini. 

Dewa United dan Kesatria punya nasib yang sama di liga musim ini. Keduanya sama-sama dikalahkan oleh Prawira Harum Bandung dan Pelita Jaya Jakarta. Mereka juga baru dua kali kalah. Namun Dewa United lebih unggul dari Kesatria karena jumlah pertandingannya lebih banyak. Kini mereka berdua akan bersaing untuk memperebutkan tempat kedua di klasemen sementara. 

Bila dibandingkan dengan awal musim, mungkin performa Kaleb Ramot Gemilang agak menurun. Dalam kekalahan melawan Prawira pekan lalu, Kaleb hanya menyumbang enam poin, empat rebound, dan satu assist. Tapi dia masih jadi salah satu pemain kunci di Dewa United. Apalagi saat bertemu Kesatria nanti, Kaleb bisa diandalkan untuk mengatasi kecepatan forward tim asuhan Efri Meldi. Kaleb sejauh ini sudah mencetak 10,1 ppg, 3,4 rpg, dan 2,5 apg. 

Di sisi lain, Kesatria punya Kevin Moses Eliazer Poetiray, yang notabene merupakan mantan pemain Dewa United. Ini jelas akan memudahkan Kesatria dalam menghadapi serangan mereka, khususnya dari pemain lokal. Kevin punya kesempatan untuk menunjukkan bakatnya setelah bergabung dengan Kesatria. Musim ini dia mencetak 8,8 ppg, 1,6 rpg, dan 1,4 apg, serta terpilih sebagai All-Star. Di tim Kesatria, bukan hanya Kevin saja yang notabene mantan pemain Dewa United. Dua pemain lainnya adalah Kaleb Ramot Gemilang dan Ferdian Dwi Purwoko. 

Jangan lewatkan pertandingan pembukan pekan ke-15 antara Dewa United melawan Kesatria, di Dewa United Arena, hari Jumat (7/6) pukul 08.00 WIB. Pertandingan ini disiarkan secara langsung di Vidio. (*)

Baca Juga: Sengit dan Menegangkan, Hangtuah Pertahankan Kemenangan

0 Comments