News Event

Head-to-head: Dame Diagne Vs. Victory Jacob Lobbu

05 June 2023
|

Indonesia Patriots akan menjalani laga kedua di Seri Bandung. Kali ini mereka dihadapkan pada lawan yang cukup berat, yakni Bima Perkasa Jogja. Namun sejarah pertemuan justru unggul Patriots. Sejak musim 2020, Bima Perkasa belum pernah menang dari Patriots. Termasuk di leg pertama musim 2023. 

Memang secara roster, kekuatan Patriots tereduksi setelah Jerome Anthony Beane Jr. dinyatakan absen sampai akhir musim. Namun mereka masih punya Dame Diagne. Pada pertemuan pertama melawan Bima Perkasa, Dame selesai dengan catatan 18 poin dan 11 rebound. Sementara di pertandingan pertama di Bandung, melawan Satya Wacana, Dame mencetak 28 poin, delapan rebound, enam assist, dan lima steal. Jelas Dame menjadi pemain yang harus diwaspadai oleh Bima Perkasa. 

Sementara dari kubu Bima Perkasa, mereka gagal sapu bersih di Yogyakarta. Dari empat laga, Bima Perkasa hanya mengamankan dua kemenangan. Performa rookie Victory Lobbu sebenarnya cukup bagus, dia bisa berkontribusi 2,9 ppg, 1,9 rpg, dan 1,6 apg dalam 23 pertandingan. Lobbu mendapatkan kepercayaan lebih banyak dari head coach Efri Meldi. Karena dia punya menit bermain 13,5 menit per game. Waktu yang cukup banyak untuk seorang rookie. 

Saksikan pertandingan antara Indonesia Patriots melawan Bima Perkasa Jogja, di C-Tra Arena Bandung, Senin (5/6) pukul 19.00 WIB. Laga ini juga disiarkan secara langsung melalui vidio.com. (*)

Baca Juga: Victory Jacob Emilio Lobbu Jadi First Pick IBL Draft Rookie Player 2022

0 Comments