News Event

Head-to-head: Andakara Prastawa Dhyaksa Vs. Althof Dwira Satrio

23 June 2024
|

Pelita Jaya Jakarta harus segera melupakan kekalahan menyakitkan dari Dewa United Banten. Karena mereka akan menyambut RANS Simba Bogor, di Britama Arena, Minggu malam (22/6). Karena sudah lolos playoffs, RANS justru bisa tampil tanpa beban. Jika itu terjadi, Pelita Jaya akan kerepotan menghadapi serangan RANS. 

Pelita Jaya menang 85-67 dari RANS, pada 23 Maret lalu. Saat itu RANS masih dibawah kendali Wahyu Widayat Jati. Sekarang RANS sudah jauh berbeda, termasuk hadirnya dua pemain asing baru, yaitu John Field dan Kenneth Funderburk. Kesimpulannya, Pelita Jaya akan menghadapi RANS dengan komposisi tim yang baru di laga nanti. 

Pelita Jaya akan bertumpu pada Andakara Prastawa Dhyaksa. Sebagai kapten tim, bebannya akan lebih berat di banding pemain lain. Sejauh ini, Prastawa sudah mencetak rata-rata 8,3 ppg, 2,1 rpg, 3,2 apg, dan 1,3 spg. Namun melihat performanya di laga terakhir, Prastawa masih kesulitan menemukan akurasi tembakannya. Prastawa hanya mencetak 4-dari-11 percobaan tembakan. 

Sementara RANS bisa memanfaatkan penurunan tren Pelita Jaya di pekan ini. Terutama dengan absennya Justin Brownlee. Tetapi RANS butuh pemain defender tangguh untuk menahan serangan Pelita Jaya. Kriteria tersebut ada pada Althof Dwira Satrio. Dia bisa dipasang sebagai pemain bertahan untuk menghalau tembakan jarak jauh Pelita Jaya. Althof sendiri memiliki kemampuan untuk melakukan tembakan-tembakan krusial, meski kontribusinya menurun musim ini dengan rata-rata 3,6 ppg dalam 21 pertandingan. 

Jangan lewatkan pertandingan antara Pelita Jaya melawan RANS di Britama Arena, Minggu malam (22/6) pukul 18.00 WIB. Pertandingan ini juga disiarkan secara langsung di Vidio. (*)

Baca Juga: Althof Satrio Dapat Kontrak Jangka Panjang

0 Comments