News Event

Head-to-head: Alexander Franklyn VS Daffa Dhoifullah

26 February 2023
|

IBL Tokopedia 2023 Seri 4 Solo untuk hari kedua akan dibuka dengan pertandingan antara RANS PIK Basketball melawan Elang Pacific Caesar Surabaya. Pacific butuh kemenangan untuk mengangkat mereka dari dasar klasemen. Sebaliknya, RANS juga harus mengumpulkan banyak kemenangan untuk mengamankan posisi mereka di zona playoffs. 

Saat ini, RANS ada di peringkat ke-8 dengan 7 kali menang dari 10 pertandingan. Melawan Pacific akan semakin sulit ketika Akeem Scott tidak ada dalam roster. Pemain asing kedua RANS terkena skorsing satu pertandingan setelah dia ejected di pertandingan terakhir di Surabaya. Sementara di Pacific tidak ada yang absen karena cedera atau hukuman larangan bermain.

Untuk menghentikan serangan Pacific, RANS butuh poin guard yang step-up. Karena harus memotong suplay bola kepada Morakinyo Williams. RANS bisa mengandalkan Alexander Franklyn untuk mengawal ketat Gregorio Claudie Wibowo. Franklyn kini sudah mencetak average 6,5 ppg, 2,1 rpg, 1,0 apg, dan 1,3 spg. Kemampuan bertahannya bisa dimanfaatkan untuk mengganggu serangan Pacific. 

Di sisi Pacific, pemain yang diharapkan tampil bagus adalah Daffa Dhoifullah. Dia bisa diandalkan untuk menyerang paint area RANS. Daffa sendiri musim ini sudah mencetak 9,8 ppg, 4,0 rpg, 3,4 apg, dan 1,2 spg dalam 11 pertandingan. Ketika RANS sudah sibuk dengan Morakinyo Williams atau Chris Barnes, maka Daffa bisa jadi alternatif serangan. 

Saksikan pertandingan RANS PIK Basketball melawan Elang Pacific Caesar Surabaya di Sritex Arena Solo, pada pukul 10.00 WIB. Pertandingan ini juga disiarkan secara langsung di vidio.com. (*)

Baca Juga: Alexander Franklyn Ingin Lolos Seleksi Timnas Muda Keduanya

0 Comments