News Event

Head-to-head: Abraham Renoldi Wenas Vs. Andakara Prastawa Dhyaksa

18 July 2024
|

Game 1 IBL Playoffs 2024 First Round antara Bali United Basketball dan Pelita Jaya Jakarta, akan dimulai hari ini, Kamis (18/7). Bali United menjadi tuan rumah untuk pertemuan pertama di seri ini. Bali United akan berupaya menjegal laju Pelita Jaya di pascamusim. 

Pelita Jaya adalah tim peringkat kedua di klasemen akhir dengan rekor 21-5 di musim reguler. Sedangkan Bali United finis di peringkat ketujuh dengan rekor 13-13. Pertemuan kedua tim di musim reguler dimenangkan oleh Pelita Jaya (2-0). Fakta lainnya, Bali United musim lalu disapu oleh Satria Muda di First Round. Sehingga ini akan jadi pembuktian Bali United bahwa mereka bisa lebih baik di pascamusim. 

Key player dari Bali United adalah Abraham Renoldi Wenas. Pada pertemuan dengan Pelita Jaya di GOR Merpati, 30 Juni lalu, Abraham bisa mencetak 15 poin, tiga assist, dan satu rebound. Dia memimpin perolehan poin rekan-rekannya, meski akhirnya Bali United kalah 75-89 dari Pelita Jaya. Abraham Wenas di musim reguler rata-rata mencetak 12 ppg, 2,7 rpg, dan 5,2 apg. Kontribusi inilah yang membuatnya jadi runner-up dalam voting media dan head coach untuk gelar IBL Local MVP 2024. 

Sebaliknya dari Pelita Jaya akan ada Andakara Prastawa Dhyaksa. Ketika berhadapan dengan Bali United di Denpasar, Prastawa mencetak sembilan poin, tiga rebound, dan 10 assist. Musim ini Prastawa mencetak 9,3 ppg, 2,1 rpg, dan 3,3 apg. Namun, Prastawa jelas tidak akan membiarkan Pelita Jaya kalah sebelum final. Karena ingatlah, Prastawa mode playoffs tahun lalu bisa mencetak 13 ppg.

Saksikan Game 1 IBL Playoffs 2024 First-Round antara Bali United melawan Pelita Jaya di GOR Merpati, Kamis (18/7) pukul 18.00 WIB (19.00 WITA). Semua pertandingan playoffs juga disiarkan secara langsung di Vidio. (*)

Baca Juga: Gelar Juara Pertama Prastawa di Pelita Jaya

0 Comments