News Event

Hawks Unggul 24-17 dari RANS di Kuarter Pertama

17 January 2023
|

RANS PIK Basketball berhadapan dengan Tangerang Hawks dalam lanjutan regular season IBL Tokopedia 2023, di GOR Merpati, Denpasar, Selasa siang (17/1). RANS dan Hawks masing-masing menelan kekalahan di pertandingan pertamanya. Kini mereka sedang mencari kemenangan perdana. 

RANS di bawah asuhan head coach Bambang Asdianto Pribadi kali ini menurunkan starter yang berisi Fatur Dzikri Shihab, Althof Satrio, Agus Salim, pemain asing Duom Dawam, dan kapten tim Januar Kuntara. Sementara dari tim Hawks, head coach Antonius Joko Endratmo memilih lima pemain intinya yakni Winston Swenjaya, Teddy Apriyana Romadonsyah, Fabio Matheus Mailangkay, pemain asing Tyron Criswell, dan kapten tim Danny Ray. 

RANS mengawali laga dengan keunggulan 5-0. Tetapi, hanya butuh waktu satu menit bagi Hawks untuk menyamakan kedudukan. Lima poin Hawks diborong oleh Danny Ray. Kedudukan berubah sama kuat, 5-5. Hawks malah sempat leading 11-7 di pertengahan kuarter pertama setelah Criswell memasukkan satu free throw. 

Tensi pertandingan memanas setelah RANS bisa mengimbangi permainan Hawks. Melalui jump shot pemain senior Fadlan Minallah, RANS mampu menyamakan kedudukan, 11-11. Tapi lagi-lagi defense RANS tidak fokus sehingga mereka kebobolan 9 angka. Hawks memimpin 20-11 di sisa waktu dua menit kuarter pertama. 

Pertarungan paint area terjadi di menit-menit akhir kuarter pertama. Kedua tim sama-sama menambah poin melalui paint area. Di kubu RANS, Fadlan Minallah bermain sangat baik. Dia menyumbang 8 angka dari bench. Sayangnya belum cukup untuk membuat RANS unggul. RANS tertinggal dari Hawks dengan skor 17-24 di akhir kuarter pertama. (*) 

Baca Juga: RANS Pertahankan Kemenangan atas Bali United

0 Comments