News Event

Hawks Beri Kekalahan Terakhir Untuk Patriots

22 June 2023
|

Tanpa kemenangan di seri terakhir, itulah kenyataan yang harus ditelan oleh Indonesia Patriots. Tim yang berisi anak-anak muda berbakat tersebut kalah pada pertandingan terakhirnya di IBL Tokopedia 2023, Kamis (22/6). Patriots menyerah dengan skor 67-69 atas Tangerang Hawks Basketball Club, di Britama Arena. Tyron Criswell menjadi pahlawan Hawks di laga kali ini. 

Criswell sukses untuk terus menjaga api semangat anak-anak Hawks, yang sempat redup di kuarter kedua. Hawks terkena enam three point dalam satu kuarter. Namun setelah jeda, mereka berhasil membalasnya melalui performa menawan Chriswell. Dia memasukkan 12 poin di babak kedua, dari total 21 poin di laga ini. Chriswell juga menambahkan 13 rebound, dua assist, dan satu block. 

Dari barisan tim inti, Danny Ray mencetak 15 poin, dengan akurasi free throw sempurna (4/4). Sedangkan Anthony Allen Jr. menyelesaikan dengan catatan 11 poin dan 11 rebound. Allen juga menambahkan dua block sepanjang pertandingan ini. Perlawanan Patriots memang sengit, Hawks sendiri belum aman sampai 43 detik terakhir. Sebab Serigne Modou Kane masih bisa menambahkan dua poin dari free throw (67-69). 

Hawks beruntung, karena di saat mereka mengalami kebuntuan di 43 detik terakhir, ternyata Patriots juga kesulitan mencetak poin. Sehingga skor 69-67 untuk keunggulan Hawks, tetap bertahan hingga buzzer. Hawks keluar sebagai pemenang, sekaligus pemberi kekalahan terakhir untuk Patriots di IBL Tokopedia 2023. Hawks sendiri masih menyisakan satu pertandingan lagi. 

Dari kubu Patriots, pemain terbaiknya adalah Dame Diagne. Dia mengoleksi 19 poin, 13 rebound, tiga assist, dan lima block. Dame benar-benar dominan di paint area. Penampilan terakhir ini memberi gambaran bahwa dia akan jadi pemain masa depan Indonesia. Daniel Salamena mengoleksi 14 poin, dengan memasukkan empat three point dari 10 attempt. Terakhir ada Gede Elgi Wimbardi yang menyelesaikan laga dengan catatan 10 poin, tiga rebound, dan delapan assist. Patriots mengakhiri perjalanannya di IBL Tokopedia 2023 dengan rekor 12-18. (*)

Baca Juga: Patriots Beri Kekalahan Keempat untuk Hawks

0 Comments