News Event

Hasil Voting Fans IBL Tokopedia All-Star Forward Future

14 April 2024
|

Fakta menarik juga terjadi di hasil voting fans IBL Tokopedia 2024 untuk kategori forward dari tim Future. Kalau dari tim Legacy terpilih dua forward yang pernah menjadi rekan satu tim, di tim Future justru yang terpilih adalah pemain dari tim yang sama. Mereka adalah Ali Bagir Wayarabi Alhadar dan Julian Alexandre Chalias dari tim Satria Muda Pertamina Jakarta.

Faktanya, kedua pemain bisa disebut sebagai generasi muda terbaik di Indonesia. Ali Bagir dan Julian Chalias sama-sama mengawali karier sebagai pemain Indonesia Patriots. Sebuah program yang mengumpulkan para pemain muda untuk ditempa di IBL beberapa musim lalu. Namun mereka berdua kini sama-sama membela tim Satria Muda. 

Ali Bagir menjadi favorit fans untuk forward tim Future. Buktinya, dia mengumpulkan dukungan sebanyak 6.144 suara dalam voting fans IBL Tokopedia All-Star 2024. Ali Bagir tampil 10 pertandingan dengan rata-rata statistik 4,4 ppg dan 3,1 rpg musim ini. Dia tampak cukup efektif, mengingat bisa mencetak rata-rata tersebut dengan hanya memiliki menit bermain 12,2 menit per game. 

Sebaliknya, Chalias juga tidak mau kalah. Dia mencetak rata-rata 4,4 ppg dan 2,5 rpg dalam 11 pertandingan bersama Satria Muda. Chalias tampil dengan rata-rata 11,6 menit per game. Menariknya, Chalias bisa menjadi runner-up dalam voting fans, dengan keunggulan hanya 43 suara dari punggawa Pelita Jaya Jakarta, Hendrick Xavi Yonga. Chalias mengumpulkan 3.273 suara, sementara Yonga di angka 3.230 suara dan meraih tempat ketiga. 

Dengan duet forward dari tim Satria Muda ini, maka tim Future bisa lebih solid. Apalagi chemistry keduanya juga sudah terbentuk sejak sebelumnya. Terutama dengan para pemain guard, yang diisi oleh Yudha Saputera dan Muhammad Arighi Hadran Noor. (*)

Baca Juga: Future dan Legacy Kembali Hadir di IBL All Star 2024

0 Comments