News Event

Harapan Hawks di Pundak Steven Green

02 May 2024
|

Setelah melepas Xavier Alexander, Tangerang Hawks Basketball resmi memperkenalkan Steven Green. Ini artinya, Green menjadi harapan baru bagi Hawks untuk bisa lebih kompetitif, dalam lanjutan IBL Tokopedia 2024. Green merupakan sosok pemain yang lebih muda, dan lebih produktif dari Alexander. 

Green adalah pemain 31 tahun yang pernah bermain di NCAA bersama tim Oklahoma Baptist Bison. Dia pernah bermain di Swiss, Prancis, Jepang, dan terakhir di Denmark. Pada musim 2023-24, Green bermain untuk tim Randers Cimbria di liga Denmark. Catatan rata-ratanya adalah 21,6 ppg, 4,9 rpg, dan 38 apg, dengan persentase field goals sebesar 46,9%. 

Selama membela Randers, Green pernah tiga kali mencetak 29 poin, satu kali mencetak 31 poin, dan pernah sekali mencetaka 52 poin dalam satu pertandingan. Green punya spesialisasi untuk mencetak poin di paint area. Karena dia punya catatan 56,9% untuk tembakan dua angka. Sedangkan free throw precentage Green mencapai 84,3%. 

Hawks butuh pemain yang bisa membangkitkan performa mereka dengan segera. Sebab, Hawks sudah kalah tiga laga berturut-turut. Selama bulan Maret, Hawks mencetak rekor 2-4. Musim ini mereka baru menang empat kali dalam 11 pertandingan. Hawks tentunya menaruh harapan besar di pundak Green. (*)

Baca Juga: Kierell Green Pengumpul Rebound Terbanyak

0 Comments