News Event

Hans Abraham Terpilih Sebagai SOTY dengan Suara Mutlak

10 July 2023
|

Hans Abraham dari Prawira Harum Bandung terpilih sebagai Sixth-Man of The Year IBL Tokopedia 2023. Hasil voting menunjukkan bahwa Hans dapat suara mutlak, dengan 12 suara pilihan pertama. Hans dianggap sebagai pemain keenam yang selalu bisa memecah kebuntuan timnya. 

Hans bermain sebanyak 30 pertandingan di musim reguler dengan rata-rata tampil selama 18,7 menit per game. Kontribusinya adalah 6,4 ppg, 2,5 rpg, dan 1,1 apg. Hans adalah pencetak poin terbanyak keempat di tim Prawira. Salah satu senjata andalannya adalah catch-and-shoot. Dia membuat 35,8% untuk persentase tembakan tiga angka. 

Hans berada di tim Prawira sejak musim 2017-18. Tetapi baru musim ini kehadirannya benar-benar dirasakan oleh Prawira Family. Karena selama ini, Hans berperan sebagai point guard. Namun head coach David Singleton melihatnya sebagai penembak jitu, yang muncul dari bangku cadangan. 

Dalam IBL Awards 2023 untuk SOTY, Hans menang mutlak dengan 166 poin. Dia mengalahkan rekannya sendiri, M. Firdhan Maulana Guntara di tempat kedua. Disusul Alexander Franklyn dari RANS PIK, Bima Riski Ardiansyah dan Ponsianus Nyoman Indrawan dari Bali United. 

Prawira musim ini memborong gelar individu, yang menunjukkan bukti bahwa Prawira layak jadi tim terbaik di musim reguler. Tetapi tugas mereka belum usai. Prawira akan tampil di babak semifinal melawan Dewa United Banten. (*)

Baca Juga: Kandidat Sixth Man of The Year IBL Tokopedia 2023

0 Comments