News Event

Hangtuah Unggul Sementara Atas Mountain Gold di Kuarter Pertama

02 February 2023
|

Mengawali hari keenam pelaksanaan IBL Tokopedia 2023, di GOR Bimasakti, Malang, Mountain Gold Timika berhadapan dengan RJ Amartha Hangtuah Jakarta. Mountain Gold yang ingin mempertahankan tren positif. Tapi di kuarter pertama, mereka malah tertinggal karena gagal mengantisipasi Firman Yohanes Situmorang dan Emmanuel Malou. Mountain Gold tertinggal 15-16 di akhir kuarter pertama.

Untuk pertandingan ini, head coach Mountain Gold Predrag Lukic menurunkan starting five berisi Shavar Newkirk, Randika Aprilian, Ruslan, Hengki Infandi, dan kapten tim Andre Rorimpandey. Sebaliknya, head coach Hangtuah AF Rinaldo memilih lima pemain pertamanya adalah Emmanuel Malou, Diftha Pratama, Kelly Purwanto, Stevan Neno, Yosua Otto Judaprajitna.

Randika menjadi pembuka poin di laga ini. Namun setelah itu, mesin poin Mountain Gold macet hingga tujuh menit berjalan. Mereka tertinggal 3-11 atas Hangtuah. Beruntung ada Jarrid Famous yang bisa menyelamatkan Mountain Gold. Famous memborong enam poin beruntun di dua menit terakhir untuk membuat jarak tersisa satu angka (15-16).

Di tim Hangtuah sendiri, Firman Yohanes Situmorang dan Emmanuel Malou yang mencetak poin selama kuarter pertama ini. Selain mereka berdua, hanya Stevan Neno yang membuka perolehan poin Hangtuah. (*)

Baca Juga: Randy Bell Luar Biasa, Borneo Masih Sempurna

0 Comments