News Event

Hangtuah Unggul 1 Poin Atas West Bandits di Kuarter Pertama

16 January 2023
|

RJ Amartha Hangtuah dan West Bandits Solo sama-sama berhasil memenangkan laga pertamanya. Kini kedua tim saling bertemu untuk membuktikan, siapa yang mampu mempertahankan tren positif dalam lanjutan reguler season IBL Tokopedia 2023, di GOR Merpati, Denpasar. Di kuarter pertama Hangtuah memimpin 20-19.

Kedua tim memang berusaha untuk memperpanjang tren positif yang sudah didapat. Dari Hangtuah, head coach AF Rinaldo menurunkan strating five berisi Diftha Pratama, Kelly Purwanto, Yosua Otto Judaprajitna, pemain asing Joe-Junior Mvuezolo, dan kapten tim Gunawan. Sedangkan dari tim West Bandits, head coach Nedas Pacevicius menurunkan Nickson Damara Gosal, Rizky Agung Pranata, Christian Gunawan, Prince Williams, dan kapten tim Mei Joni. 

Setelah Mvuezolo memenangkan jump ball, Hangtuah langsung tancap gas. Back-to-back three point dicetak oleh Gunawan yang membuat mereka unggul 6-0. Namun keunggulan tersebut tidak berlangsung lama. Karena West Bandits malah mampu membalikkan keadaan menjadi 9-6 hanya dalam waktu dua menit. West Bandits malah leading 4 angka (12-8) setelah Rizky Agung Pranata mencetak step back three point. 

Di 40 detik terakhir Hangtuah mendapatkan tambahan tiga poin. Sehingga mereka bisa berbalik unggul 20-19 di akhir kuarter pertama. Ketiga poin tersebut dicetak melalui free throw. (*)

Baca Juga: Ibl Playoffs: Sensasi West Bandits Solo Menuju Semi Final

0 Comments