News Event

Hangtuah Tumbangkan Bima Perkasa di Yogyakarta

30 May 2023
|

RJ Amartha Hangtuah Jakarta menutup performa apik mereka di first half dengan kemenangan. Meski mengadapi tekanan tuan rumah, Hangtuah berhasil mengalahkan Bima Perkasa dengan skor 86-66, di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Selasa (30/5). Hangtuah akhirnya menyentuh 10 kemenangan di regular season IBL Tokopedia 2023. 

Ketenangan Hangtuah terlihat dari akurasi tembakannya. Mereka memasukkan 34 tembakan dari 75 attempt, atau dengan presentase 45,3%. Ronnie Boyce lagi-lagi menjadi momok menakutkan bagi pertahanan lawan. Kali ini dia mencetak 31 poin, delapan rebound, dan tiga steal. Stevan Wilfredo Neno menyumbang 12 poin. Hebatnya adalah dari semua pemain dalam roster Hangtuah, hanya Saddam Asyurna yang tidak mencetak poin. Namun dia diturunkan dua setengah menit. 

Dari kubu tuan rumah, Fuquan Niles mencetak 12 poin dan 14 rebound. Nuke Tri Saputra menambahkan 12 poin, diikuti Ikram Fadhil 11 poin, dan Samuel Devin Susanto 10 poin. Bima Perkasa menutup seri Yogyakarta dengan dua kemenangan dari empat pertandingan. 

Hangtuah sekarang punya rekor 10-13. Mereka ada di peringkat kesembilan di klasemen sementara. Mereka berjarak dua kemenangan dari Bumi Borneo Basketball Pontianak. Namun tidak boleh terpeleset di seri berikutnya, karena ada Bali United Basketball Club yang siap menerkam dari bawah. (*)

Baca Juga: Amartha Hangtuah vs Bank BPD DIY Bima Perkasa Penentuan pada Detik Detik Terakhir

0 Comments