News Event

Hangtuah Rebut Keunggulan Di Babak Pertama

02 June 2024
|

Amartha Hangtuah Jakarta bermain di hadapan pendukungnya sendiri melawan Tangerang Hawks Basketball, Minggu siang (2/6). Kali ini, Hangtuah dipimpin oleh Wahyu Widayat Jati yang resmi direkrut sebagai head coach Hangtuah, untuk menangani tim di sisa pertandingan musim ini. Meski sempat tertinggal, Hangtuah akhirnya mampu merebut keunggulan dengan skor 42-38 di babak pertama.

Di laga pertamanya bersama Hangtuah, Coach Wahyu menurunkan starting five berisi Kelly Purwanto, Michael Kolawole, Fisyaiful Amir, Govinda Julian Saputra, dan Thomas De Thaey. Dari Hawks, pemain inti yang diturunkan adalah Danny Ray, Steven Green, Randika Aprilian, dan Andreas Kristian  Vieri. 

Hangtuah membuka laga dengan back-to-back three point. Teru saja ini cukup mengejutkan bagi Hawks. Karena selama ini Hangtuah merupakan tim yang punya akurasi tembakan jarak jauh cukup baik. Tapi Hawks mengambil keunggulan setelah Morakinyo Williams memasukkan three point play. Hawks sebenarnya unggul empat angka sebelum kuarter pertama ditutup, namun three point Diftha Pratama membuat jarak hanya tersisa satu angka (20-21) saat kuarter pertama usai.

Di kuarter kedua, Hangtuah sempat memimpin delapan angka (39-31) berkat three point Fisyaiful Amir. Namun lagi-lagi, Hangtuah gagal mempertahankan margin tersebut. Steven Green dan Morakinyo Williams, membuat Hawks hanya terpaut satu angka dari rombongan lawan (39-38). Beruntung ada Kolawole dan Joshua Otto Judaprajitna yang menyelamatkan muka tim tuan rumah. Hangtuah memimpin 42-39 saat turun minum. (*)

Baca Juga: IBL PERTAMAX 2021: Hangtuah Rebut Kemenangan Pertama

0 Comments