News Event

Hangtuah Menangi Drama Menit Terakhir Atas Satya Wacana

21 April 2024
|

Sebuah drama di menit-menit terakhir antara Amartha Hangtuah Jakarta melawan Satya Wacana Salatiga sangat menegangkan. Hangtuah yang sempat unggul 18 poin di kuarter keempat hampir saja terpeleset. Mereka akhirnya bisa menang dengan skor 90-81 dari Satya Wacana di GOR UNJ, Minggu malam (21/4). 

Saat kuarter keempat tersisa tujuh menit, Hangtuah masih unggul 18 angka (84-66). Namun tiba-tiba, Satya Wacana memiliki momentum untuk bisa mencuri kemenangan. Satya Wacana melaju 15-0 dalam waktu lima menit, sehingga margin hanya terpaut tiga angka saja (81-84). Pendukung tim tuan rumah sempat terdiam setelah Randy Prasetya memasukkan satu free throw untuk menipiskan jarak poin. 

Sayangnya Satya Wacana gagal menutup laga dengan baik. Malah dalam satu menit terakhir, Satya Wacana justru melakukan dua turnover dan dua unsportsmanlike foul yang membuat momentum mereka hilang begitu saja. Sementara Hangtuah keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 90-81. 

Nick Faust hari ini tampil bagus dengan 37 poin, sembilan rebound, dan tiga steal. Faust mencoba menutup kelemahan timnya yang kehilangan Zoran Talley Jr. karena cedera. Ronald Delph menyusul dengan double-double 24 poin 21 rebound. Lalu Diftha Pratama membantu dengan torehan 14 poin.

Tyree Robinson memimpin Satya Wacana dengan mencetak 40 poin, 13 rebound, lima asis. Robinson adalah pemain ketiga yang berhasil mencetak 40 poin atau lebih di pekan kesembilan, musim reguler IBL Tokopedia 2024. Isaac Asrat menyusul dengan 11 poin 11 assist, sedangkan Michael Henn menyumbang 10 poin dari bench.

Hasil ini membuat Hangtuah naik ke posisi kesembilan klasemen sementara dengan rekor 5-6. Sedangkan Satya Wacana kembali menelan kekalahan, setelah sebelumnya mencetak sejarah dengan mengalahkan Satria Muda Pertamina Jakarta. Rekor Satya Wacana sekarang adalah 3-10. (*)

Baca Juga: Hangtuah Menang Lewat Perpanjangan Waktu115-109 dengan satya wacana salatiga

0 Comments