News Event

Hangtuah Kembali ke Jalur Kemenangan

19 June 2023
|

RJ Amartha Hangtuah Jakarta menang atas Pacific Caesar Surabaya, dengan skor 85-78, di Britama Arena, Senin (19/6) malam. Lewat kemenangan tersebut, Hangtuah bisa mendapatkan kepercayaan diri untuk tetap menjaga asa ke babak playoffs. Hangtuah kini punya rekor 11-17. 

Enam pemain Hangtuah mencetak double digit points. Mereka adalah Joseph Desmet dan Ronnie Boyce III dengan kontribusi masing-masing 16 poin. Boyce juga menambahkan 12 rebound. Lewis Diankulu mencetak 12 poin, Diftha Pratama (11 poin), Yosua Otto Judaprajitna (11 poin), dan Stefan Carsera (10 poin). 

Hangtuah bermain tanpa beban, yang seharusnya sudah mereka lakukan sejak seri Jakarta dimulai. Kali ini Hangtuah mencetak 40 points in the paint, 16 second chance, dan 17 fast breaks points. Hangtuah memanfaatkan 16 turnovers Pacific menjadi 23 poin. 

"Kami masih berharap lolos ke playoffs. Kami akan berusaha sebaik mungkin di sisa musim ini, " kata Joseph Desmet. 

Sebenarnya Pacific juga memberikan perlawanan. Mereka bangkit di babak kedua. Namun belum cukup untuk bisa menyamakan kedudukan, karena mereka sudah tertinggal cukup jauh di awal laga. Lima pemain Pacific berhasil menyentuh double digit points, antara lain Morakinyo Williams (20 poin), Aven Ryan Pratama (13 poin), Gregorio Claudie Wibowo (12 poin), Daffa Dhoifullah (12 poin), dan Chris Barnes (11 poin). 

Hangtuah hanya tinggal berharap pada hasil pertandingan tim lain, sembari berjuang mendapatkan dua kemenangan di laga sisa musim ini. Sementara Pacific sudah menjalani 29 pertandingan. Mereka menyisakan satu pertandingan lagi di IBL Tokopedia 2023. (*)

Baca Juga: Satu Jalur di Zona Satu Saat Gelembung IBL

0 Comments