Hangtuah Kalahkan RANS


Mar 23, 2022

 

Amartha Hangtuah memetik kemenangan atas RANS PIK Basketball 65-53 pada lanjutan Kompetisi IBL Tokopedia 2022 di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu 23 Maret.

Laqavious Kashaka Cotton menjadi bintang Hangtuah pada pertandingan tersebut dengan  mencetak 20 angka. Di kubu RANS, Hal Shane Heyward dan Akeem Scott masing mengemas 14 poin.

Hangtuah memanfaatkan 14 kali kesalahan RANS untuk menjadikan 15 poin, sementara RANS hanya bisa membuat delapan angka dari 12 turn over yang dilakukan para pemain Hangtuah.

Bench players Hangtuah juga lebih produktif. Mereka mampu mencatatkan 37 poin, sementara dari RANS, bench players mereka hanya berkontribusi 23 angka. Hangtuah juga berhasil membuat poin dari kesempatan kedua sebanyak 23 angka, sedangkan RANS hanya mampu membuat 12 angka dari second chances. 

Laga berlangsung cukup ketat. Hangtuah hanya unggul satu angka pada kuarter pertama. Gunawan  dkk mencetak 14 poin, sementara Bima Riski  Ardiansyah cs mengumpulkan 13 angka.

Pada kuarter kedua, Hangtuah menambah selisih angka. Pasukan asuhan pelatih AF Rinaldo ini berhasil mengumpulkan 18 angka berbanding 12 angka yang dihasilkan oleh anak-anak asuhan pelatih Koko Heru Setyo Nugroho. Hangtuah menutup babak pertama dengan keunggulan tujuh poin, 32-25.

Kuarter ketiga RANS berupaya mengejar ketinggalan dan terhitung cukup berhasil melesakkan 15 angka dan menahan Hangtuah hanya bisa mengoleksi sepuluh poin pada kuarter ini. Hangtuah masih unggul tipis usai kuarter ketiga, 42-40.

Pada kuarter terakhir Hangtuah mampu terus menjaga jarak dan bahkan menambah keunggulan. Dengan memasukkan 23 poin berbanding 13 poin yang dihasilkan lawan pada kuarter terakhir, Hangtuah akhirnya memenangkan laga dengan selisih 12 angka, 65-53.