Habib Tito Aji Bersyukur Bisa Main di IBL


Jun 23, 2021

Penggawa West Bandits Solo, Habib Tito Aji, tak menyesali keputusannya terjun ke basket profesional. Setelah tampil di musim perdana, pebasket asal Kudus itu merasakan atmosfer luar biasa di IBL.

Meski sempat kecewa karena tanpa penonton, Habib terkesan dengan persaingan antar tim di IBL. Ternyata, bermain di level profesional tak semudah yang ada di bayangan Habib.

“Saya bersyukur bisa main di IBL. Karena dari sekolah, saya sudah merasakan penghasilan dari basket. Sekarang saatnya menjajal babak baru,” ujar Habib.

“Alasan saya mengapa mau terjun di IBL yah mengapa tidak? Dibilang kerja yah kerja, dibilang tambah pengalaman juga sangat mungkin,” imbuhnya.

Di West Bandits Solo, Habib juga akhirnya paham bagaimana sulitnya manajemen klub basket. Memberikan yang terbaik kepada para pemainnya sejauh ini menjadi prioritas klub debutan tersebut.

“Baru tahu juga kalau manajemen klub IBL tak semudah yang orang bilang. Betapa rumitnya di dalam klub, dari bos sampai pemain harus menyatu, satu pemikiran,” ujar Habib.

Habib Tito Aji bermain cemerlang di musim perdananya. Pebasket berusia 23 tahun itu membukukan 8,07 poin per gim di IBL Pertamax 2021.