Galank Gunawan: Bisnis Lancar, Karier Tetap Jalan


Aug 31, 2020

Galank Gunawan Power Forward Louvre Surabaya menjalani hidup sehat, dimasa pandemi covid 19. Pemain yang memiliki tinggi 194 cm ini memilih banyak bersepeda di wisata alam di Yogyakarta dan membaca buku.

Meski begitu saat ini Galank sudah mulai bermain basket mandiri, supaya tidak kehilangan rasa bermain di lapangan. Latihan juga fokus pada pemulihan kondisi fisik. Ini sebagai persiapan penggawa louvre tersebut menuju lanjutan Indonesia Basketball League (IBL). Tim  Louvre sampai saat ini masih belum melakukan latihan tatap muka seperti tim-tim lainnya. Tim pelatih masih memberikan porsi latihan individu dirumah masing-masing secara virtual.

Selain persiapan menuju lanjutan laga IBL, Galank mengaku sedang mempersiapkan beberapa bisnisnya. Sesudah membuka beberapa bisnis di Jakarta, Galank ingin mengembangkan sayap bisnisnya di beberapa kota di Indonesia. 

Saat ini yang menjadi target tempat asalnya, Kota Yogyakarta. Pemain bertubuh bongsor ini mengklaim akan ada bisnis di sektor pariwisata.

“Kegiatan saya juga banyak dihabiskan untuk persiapan pembukaan cabang bisnis saya. Sebelumnya kan toko saya ada jakarta, aslinya sudah lama rencana buka cabang di Jogja.

Meski sempat mengalami kerugian akibat pandemi, usaha clothing Slam Dunk bisa bertahan sampai sekarang. “Tidak hanya saya yang terimbas pandemi, hampir semua usaha juga terdampak kok”katanya. Ternyata kemampuan Galank dalam berbisnis tidak diragukan lagi, terbukti dengan beberapa bisnis yang dimilikinya. Ada di sektor pakaian, makanan, dan merambah ke dunia properti , Ini menjadi aset Galank kalau sudah pensiun dari dunia basket profesional.