Free Throw dan Field Goals Buruk Jadi Masalah NSH


Mar 27, 2021

NSH Mountain Gold Timika harus menelan kekalahan dari West Bandits Solo pada seri ketiga IBL Pertamax 2021 di Robinson Cisarua Resort, Sabtu 27 Maret. Padahal lawan yang sama mereka taklukkan pada seri pertama.

“Free throw dan field goals kami jelek. Dari 20 kali kesempatan free throw hanya sembilan yang masuk. Outside shooting kami hari ini juga buruk, sementara turn over masih tinggi,” keluh pelatih NSH, Antonius Ferry Rinaldo.

Inal, sapaannya, menilai West Bandits bermain bagus dalam pertemuan kedua ini. “Memang ada sedikit perubahan game plan dibanding game sebelumnya, mereka lebih menekan guard kita Kita pun juga ada perubahan,” kata Inal. “Yang jadi PR adalah kami kurang adaptasi dengan perubahan-perubahan gim plan tersebut,” katanya.

Inal juga mengeluhkan mental eksekusi para pemainnya. “Anak-anak bermain terburu-buru ingin segera mengejar ketinggalan, tetapi eksekusi kurang maksimal,” tuturnya.

Sementara itu, rookie NSH Mountain Gold Timika, Emmanuel Onawame mengaku masih gugup bermain pada musim pertamanya di IBL. “Saya akui belum terlalu siap, masih gugup,” ujar Manu, sapaannya.

NSH Mountain Gold akan menghadapi Satria Muda Pertamina (Minggu 28/3), Indonesia Patriots (Selasa 30/3) dan Prawira Bandung (Rabu, 31/3).