News Event

Evos Beri Kejutan Satria Muda di Kuarter Pertama

18 January 2023
|

Satria Muda Pertamina Jakarta bertanding melawan Evos Thunder Bogor di GOR Merpati, Rabu (18/1) siang. Evos yang belum pernah menang, mencoba untuk menumbangkan dominasi Satria Muda. Di kuarter pertama, mereka memberi kejutan dengan unggul 19-16 atas juara bertahan. 

Satria Muda tampaknya melakukan rotasi pemain. Avan Seputra yang biasanya ada di bench, kini naik menjadi starter. Kemudian, empat pemain lain yang dipilih oleh head coach Youbel Sondakh adalah Laurentius Steven Oei, Antoni Erga, pemain asing Allen Jeffrey West, dan kapten tim Hardianus Lakudu. 

Untuk pertandingan kali ini, head coach Andre Yuwadi kali ini menurunkan Hendra Tio, Adrian Danny Christianto, Reza Butarbutar, pemain asing Andre Jackson, dan kapten tim Cassiopeia Thomas Manuputty. Evos sudah kalah dua laga di awal musim ini, sehingga mereka ada di posisi bawah di klasemen sementara IBL Tokopedia 2023. 

Evos memang tertinggal di awal laga. Lalu mereka mendapatkan momentum di tiga menit terakhir. Diawali dari David Haye yang memasukkan satu free throw. Kemudian saat Satria Muda menyerang, dia mampu mencuri bola dari tangan Arki Dikania Wisnu. Haye lantas melanjutkannya dengan melakukan tembakan three point. Sehingga Evos bisa berbalik unggul 12-10.

Momentum ini bisa dipertahankan Evos hingga kuarter pertama berakhir. Evos bahkan bisa memimpin hingga jarak 6 angka (19-13). Tetapi sisa lima detik terakhir, Juan Laurent memasukkan tembakan three point untuk memangkas margin poin. (*)

Baca Juga: Evos Thunder Taklukkan Pacific Caesar

0 Comments