News Event

Empat Jagoan IBL Tokopedia 2023 Berjuang di FIBA 3x3 Asia Cup

29 March 2023
|

Empat pemain IBL Tokopedia 2023 bertolak ke Singapura sebagai representasi Timnas 3x3 Putra Indonesia. Mereka akan berjuang di FIBA 3x3 Asia Cup 2023, yang berlangsung mulai besok, Rabu (29/3). Indonesia harus berjuang dulu di babak kualifikasi, sebelum terjun ke babak utama. 

Empat pemain Timnas 3x3 Putra Indonesia kali ini berisi bintang-bintang IBL. Mereka adalah Avan Seputra dari Satria Muda Pertamina Jakarta, Ikram Fadhil dari Bima Perkasa Jogja, Rio Disi dari West Bandits Solo, dan Agus Salim dari RANS PIK Basketball. Sebenarnya ada dua pemain lain yang masuk training camp, namun mereka tidak dibawa. Dua pemain tersebut adalah M. Reza Fahdani Guntara dari Prawira Harum Bandung, dan Randy Ady Prasetya dari Satya Wacana Salatiga. 

Skuad Indonesia kali ini terbilang mumpuni. Avan punya catatan statistik 6,9 ppg, 3,8 rpg, dan 1,7 apg dalam 18 pertandingan bersama Satria Muda. Kemudian Ikram merupakan salah satu favorit peraih gelar pemain paling improve dengan catatan 12,7 ppg, 7,0 rpg, dan 3,2 apg dalam 19 pertandingan. 

Rio Disi tampil menawan bersama West Bandits dengan kontribusi 12,2 ppg, 3,1 rpg dan 3,6 apg dalam 17 pertandingan. Sementara Agus Salim musim ini sering dipercaya sebagai pemain inti di RANS PIK Basketball. Dia punya average 4,5 ppg dan 4,9 rpg dalam 17 pertandingan. 

Indonesia harus berjuang terlebih dahulu di babak kualifikasi. Mereka tergabung di Qualifiying A bersama Chinese Taipei, Sri Langka, dan Tahiti. Untuk jadwal pertandingannya sendiri, Indonesia berhadapan dengan Sri Langka dan Chinese Taipei pada Rabu, 29 Maret 2023, kemudian bertanding melawan Tahiti pada Kamis, 30 Maret 2023. Perjuangan Indonesia kali ini cukup berat, karena mereka harus menempati peringkat pertama di Qualifiying Draw agar bisa masuk ke babak utama. Andaikan berhasil masuk, Indonesia akan tergabung di Pool A bersama Singapura dan Mongolia. (*)

Baca Juga: Sejumlah Public Figur dan Influencer Sampaikan Dukungan untuk Penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2022

0 Comments