Duel Bergengsi Dua Tim Jawa Tengah


Mar 07, 2022

Sejak musim 2021 lalu, sudah ada dua tim asal Provinsi Jawa Tengah yang  berlaga di IBL, yakni Satya Wacana Salatiga dan West Bandits Combiphar Solo. Seperti biasanya, dua tim yang berasal dari daerah yang sama justru lebih sengit dalam persaingan. Derby Jawa Tengah akan tersaji dalam lanjutan IBL Tokopedia 2022, Senin sore (7/3). 

Karena West Bandits sudah ada sejak musim lalu, tentunya ada catatan pertandingan melawan Satya Wacana. Kalau IBL Fans ingat, mereka pernah bertemu di regular season IBL 2021 pada tanggal 6 April 2021. Kala itu pertandingan berlangsung sangat menegangkan karena harus ditentukan melalui babak overtime. West Bandits menang 82-79 atas Satya Wacana. 

Secara gengsi dan persaingan, tentu pertemuan West Bandits dan Satya Wacana ini masih terasa sama. Panasnya persaingan sesama tim Jawa Tengah bisa kita rasakan bersama. Namun yang menjadi pembeda adalah situasinya. Kedua tim sedang dalam kondisi yang kurang bagus. 

Baik West Bandits dan Satya Wacana sama-sama berada di Red Division. Pertandingan hari Senin ini jadi pertemuan pertama mereka untuk musim 2022. Karena berada dalam satu Divisi, maka kedua tim bakal bertemu dua kali. 

West Bandits sekarang mengantongi 3 kemenangan dari 7 game. Sedangkan Satya Wacana baru menang 2 kali dari 8 game. Mereka juga sama-sama mengalami kekalahan di laga sebelumnya. Dengan kata lain, derby ini selain jadi ajang pembuktian, juga bakal jadi momentum kebangkitan mereka. 

Dari sisi roster, hampir 80 persen roster West Bandits tidak berubah dari musim lalu, dan sekarang sudah ada dua pemain asing. Sebaliknya, Satya Wacana mengalami perombakan besar-besaran. Sehingga banyak wajah-wajah baru yang ada di tim Satya Wacana. Namun dengan perbedaan tersebut maka game nanti bakal semakin menarik.

Jangan lupa saksikan pertandingan IBL Tokopedia 2022 di Vidio.com. (*)