Dua Pemain Asing Tampil Maksimal, Prawira Unggul Sementara dari Dewa United


Aug 13, 2022

Prawira Bandung berhadapan dengan Dewa United Surabaya di leg pertama Playoffs IBL Tokopedia 2022, Sabtu (13/8) sore. Prawira sebagai tim yang finis peringkat ketiga, berhadapan dengan Dewa United yang finis di urutan keenam. Kedua tim sama-sama ingin memperbaiki percapaian musim lalu. 

Head coach David Singleton yang terpilih sebagai Coach of the Year musim ini, menurunkan tim terbaiknya. Ada MVP IBL Tokpedia 2022 Abraham Damar Grahita, dan Rookie of the Year Yudha Saputera. Dari pemain asing ada nama Kenneth Jamal Wormley. Lalu dua pemain lainnya adalah M. Reza Fahdani Guntara dan Galank Gunawan. 

Sebaliknya, pelatih baru Dewa United Maximiliano Seigorman menurunkan leima pemain pertama berisi Nikolas Mahesa, Kevin Moses Eliazer Poetiray, Xaverius Prawiro, pemain asing Zorran Talley, dan kapten tim Kaleb Ramot Gemilang. 

Pertandingan dibuka dengan three point Kaleb. Lalu Prawira membalas dengan layup Yudha dan three point Reza, sehingga Prawira unggul 5-3. Namun respons Dewa United cukup bagus. Mereka berbalik unggul 8-5 berkat Zorran Talley dan three point play Xaverius. Dewa United terus memimpin hingga pertengahan kuarter pertama dengan skor 15-10. 

Prawira lantas bangkit di lima menit terakhir kuarter pertama. Kenneth Womley memborong empat poin melalui fade away dan driving layup. Sementara poin Prawira bertambah setelah Dennis Miles dimasukkan. Dia mencetak enam poin beruntun untuk mengamankan keunggulan Prawira menjadi 20-15, hingga kuarter pertama ditutup. (*)