News Event

Dewa United Terbawa Tempo Bima Perkasa

20 January 2024
|

Bima Perkasa Jogja memainkan laga kandang pertamanya di IBL Tokopedia 2024. Mereka menyambut tamunya, Dewa United Banten, di GOR Pancasila UGM, Yogyakarta, Sabtu siang (20/1). Memainkan tempo lambat, Bima Perkasa berhasil menurunkan posession Dewa United. Tetapi karena akurasi tembakan Dewa United lebih baik, maka mereka unggul 40-22 di first half.

Bima Perkasa kali ini menurunkan starting lineip berisi Avin Kurniawan, Ali Mustofa, Moh. Saroni, Feliciano Neto, dan Martyce Kimbrough. Sementara itu, dari Dewa United, lima pemain pertamanya adalah Jordan Adams, Tavario Miller, Kaleb Ramot Gemilang, Lester Prosper, dan Radithyo Wibowo. Masuknya Radithyo cukup menarik, mengingat dia adalah rookie Dewa United. Namun dia mendapatkan kepercayaan di laga ini. 

Permainan di kuarter pertama sangat buruk bagi Bima Perkasa. Tim tuan rumah justru hanya memasukkan sembilan poin saja. Field goals precentage rendah dengan 28,6%. Bima Perkasa tertinggal 9-19 dari Dewa United di kuarter pertama. 

Permainan di kuarter kedua tak kunjung membaik. Kubu tuan rumah justru semakin tertekan. Karena meski mereka menurunkan tempo permainan Dewa United, Kaleb Ramot Gemilang dan kawan-kawan malah semakin di atas angin. Dewa United unggul 40-22 saat turun minum. Bima Perkasa hanya mencetak 13 poin saja di kuarter kedua. Penguasaan paint area mereka juga kurang bagus dengan kalah rebound 8 dibanding 15 dari Dewa United. (*)

Baca Juga: Louvre Dewa United Surabaya VS KAI Bima Perkasa Jogja: Do or Die

0 Comments