News Event

Dewa United Perkasa di Puncak Klasemen Sementara

28 January 2024
|

Dewa United Banten menyusul Rans Simba Bogor, sebagai tim yang belum pernah kalah dalam empat pertandingan hingga pekan ketiga IBL Tokopedia 2024. Kepastian tersebut didapat setelah Dewa United menggagalkan usaha keras Prawira Harum Bandung, lewat kemenangan 84-81, di Dewa United Arena, Minggu (28/1) malam. 

Jordan Adams mencetak 20 poin untuk membawa Dewa United meraih kemenangan keempat berturut-turut. Lester Prosper menambahkan 18 poin, disusul Travion Miller (14 poin). Sementara itu, pembeda di laga ini adalah Gelvis Solano Paulino yang menyumbang 17 poin, sembilan assist, dan lima rebound dalam 30 menit. 

Dari kubu Prawira Christian James dan Dane Miller Jr. masing-masing menorehkan 22 poin. James menambahkan sembilan rebound, delapan assist, dan satu steal. Sedangkan Miller yang bermain 40 poin menambahkan delapan rebound, delapan assist, empat steal, dan tiga block. Prawira tidak diperkuat Julius Jucikas yang mendapat hukuman larangan bermain tiga laga setelah insiden pada pertandingan melawan Hangtuah. 

Sepanjang pertandingan, Dewa United direpotkan oleh tembakan-tembakan jarak jauh Prawira. Mereka melepaskan 10 three point dari 25 percobaan. Hans Abraham mencetak 15 poin, dengan lima three point dari delapan percobaan. Namun upaya terakhir Prawira untuk memenangkan laga dengan menempatkan semua shooter tajam yang dimiliki akhirnya menemui kegagalan, setelah bolanya dicuri oleh Lester Prosper. 

Memulai kuarter keempat dengan keunggulan tujuh angka (70-63), ternyata belum bisa membuat Dewa United merasa aman. Karena di sisa satu menit, Christian James berhasil menyamakan kedudukan menjadi 81-81. Membuka peluang untuk tim tamu mencuri kemenangan. Namun di tengah situasi genting, ada Gelvis Solano yang mampu menjauhkan Dewa United dari kejaran Prawira. 

Lewat hasil tersebut Dewa United dan Rans kini menduduki tangga tertinggi klasemen sementara IBL Tokopedia 2024 hingga pekan ketiga. Keduanya sama-sama mencetak rekor 4-0, dan menjadi dua tim yang belum pernah merasakan kekalahan sejak liga dibuka 14 Januari lalu. (*)

Baca Juga: Louvre Dewa United Surabaya VS KAI Bima Perkasa Jogja: Do or Die

0 Comments