News Event

Dewa United Mendaratkan Rekan Abraham Damar Grahita di B. League

12 December 2023
|

Banten, 12 Desember - Pemain asing Dewa United Banten yang pertama kali mendarat adalah Tavario Miller. Dia tercatat sebagai pemain timnas Bahama dalam FIBA World Cup 2023 Americas Qualifiers. Kini forward setinggi 2,03 meter tersebut siap membantu mewujudkan target Dewa United di musim 2024. 

Saat membela timnas, Miller bisa dikatakan sebagai pemain yang produktif. Karena dia mampu mencetak 13 ppg dan 7 rpg, dengan akurasi tembakan keseluruhan 45%. Miller menjadi pemain ketiga dengan average points terbanyak di timnas Bahama, kedua untuk average rebound, dan top performers ketiga setelah Kay Jones dan Buddy Hield. 

Setelah tidak masuk Draft NBA, Miller memulai petualangannya di liga-liga internasional. Salah satu yang cukup mengejutkan adalah dia pernah bermain di B. League bersama tim Veltex Shizuoka pada musim 2022-23. Dan, betul sekali, dia pernah satu tim dengan Abraham Damar Grahita. Miller menjadi pendulang angka terbanyak ketiga di tim Shizuoka dengan rata-rata 11,6 ppg. Dia juga menambahkan 9,5 rpg dan 1,1 apg dalam 59 pertandingan.

Jelas ini akan jadi langkah menarik bagi Dewa United. Karena mereka yang mengejar gelar juara musim ini, harus punya senjata ampuh. Khususnya dari  pemain-pemain asing. Setidaknya, ketika Miller pernah bermain dengan Abraham, dia sedikit tahu tentang Indonesia dan culture basketnya. 

Dewa United juga memperkenalkan Lester Prosper, yang mengisi slot naturalisasi. Mereka tinggal menunggu kedatangan pemain asing lainnya untuk mempersiapkan diri dalam liga musim depan. IBL musim 2024 akan dimulai pada 13 Januari mendatang. (*)

Baca Juga: Ibl Pertamax 2021: Prawira Berhasil Lepas dari Kejaran Hangtuah

0 Comments