News Games

Dewa United Menang Satu Bola Atas Hawks

20 January 2022
|

Laga sengit kembali terjadi pada seri pertama IBL Tokopedia 2022. Dewa United Surabaya berhasil menghentikan laju Tangerang Hawks dan mencetak kemenangan tipis, hanya satu bola, 70-68 di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakata, Kamis 20 Januari.

Winston Swenjaya membuka dua angka bagi Hawks, Lucky Abdi Pasondok membalas dengan tiga angka. Dishon Lurell Lowery menambah keunggulan Dewa, dan diperkecil oleh Richard Ross Jr. Dua angka dari Kaleb pun disamakan oleh tiga angka dari Danny Ray. Hawks memimpin 9-7 pada lima menit awal lewat tembakan Vicky Rachmalo. Keunggylan tersu ditambah dan menutup kuarter pertama untuk Hawks 21-16.

Lima menit awal kuarter kedua, Hawks sempat terbang tinggi unggul dengan 15 angka, 36-21. Dewa tak pernah menyerah, mereka terus memangkas selisih dan akhirnya babak pertama berakhir dengan skor 41-35 untuk Hawks.

Kevin Moses Poetiray membuka angka bagi Dewa pada babak kedua. Rizky Effendy membalas dengan tiga angka. Lucky dan Kevin membombardir jaring lawan, namun Ross Jr menjaga keunggulan 46-43. Satu free throw Kaleb dibalas dua lemparan bebas Ross Jr. Jump shot Kaleb juga direspon jumpshot Ross Jr, Lowery dan Xaverius Prawiro kemudian membuat Dewa unggul 50-49, namun Rozz Jr dan Rizky memberi keunggulan bagi Hawks dengan menutp kuarter ketiga pada kedudukan 53-50.

Danny membuka poin lewat satu free throw, Daryl Palmer menjaga selisih dua angka. Dua free throw Danny mengubah kedudukan 56-52. Kevin berbalas angka dengan Rizky. Rachmalo menjauhkan selisih. Satu free throw Kevin membuat skor 60-55, masih untuk keunggulan Hawks pada lima menit akhir.

Three points dari Xaverius dan Kaleb membuat Dewa makin mendekat 62-61. Dua angka Ross Jr direspon oleh Lowery. Lay up Lowery bahkan membuat Dewa memimpin 65-64 saat waktu tersisa tiga menit. Lay up Lucky juga dibalas lay up Ross Jr. Dua free throw Ross Jr gagal. Kaleb sukses melesakkan dua lenparan bebas, Ross Jr membalas dengan jump shot 69-68 satu free throw Kevin menambah poin Dewa, upaya Ross Jr melakukan tembakan dari tengah lapangan tak menemui sasaran, Dewa United menang 70-68.

Lowery mencatat doubledouble dengan sepuluh poin dan 15 rebound. Kaleb dan Kevin sama-sama mencetak 17 angka. Dari Hawks, Ross Jr mencatat double-double lewat 28 angka dan 15 rebound. Ardian Ariadi menambah dengan 12 poin dan Danny Ray menyumbang 11 angka.

Baca Juga: Redam Hawks, Dewa United Menangi Derby Banten

0 Comments