News Event

Dewa United Boyong Pemain Muda Berprestasi

02 January 2024
|

Menjelang pengumuman roster IBL untuk musim 2024, tim-tim terus membuat kejutan. Mereka memperkenalkan pemain-pemain yang bakal mencuri perhatian di liga musim depan, salah satunya Darryl Sebastian Winata yang akan menjadi rookie Dewa United Banten. 

Mantan pemain DBL All Star 2017 dan 2018 itu dipinang Dewa United dengan status rookie pada musim ini. Darryl juga sempat mewakili Indonesia dalam Basketball Without Borders (BWB) Asia 2028 yang diselenggarakan oleh NBA Academi di India. Darryl  merasakan dilatih oleh pemain-pemain NBA termasuk Caris LeVert, dan juga bertemu dengan Darvin Ham, yang kini menjadi head coach Los Angeles Lakers.

Mendapatkan kesempatan dipilih sebagai rookie untuk IBL 2024, Darryl ingin langsung membuktikan kemampuannya. Dia pun membekali diri dengan mempersiapkan mental dan fisik yang kuat, agar bisa membantu Anak Dewa mengarungi IBL musim depan dengan baik.

"Tentunya perbedaan yang sangat terlihat ketika bermain di level profesional adalah segi mental dan fisik," ungkap pebasket yang sempat tampil di PON XX Papua 2021 lalu.

Menurut pemain yang sempat juara Liga Mahasiswa pada 2021 bersama UPH itu, sikap para pemain senior di dalam dan luar lapangan kerap menjadi contohnya mengembangkan diri.

"Kalau para pemain senior yang pasti disiplinnya mereka sih yang harus dicontoh. Dari awal latihan dan pemanasan kita sudah bisa melihat perbedaannya lah, mereka jauh lebih matang  persiapannya," tutur Darryl.

Dewa United akan memulai musim dengan pertandingan tandang. Mereka akan langsung berhadapan dengan Satria Muda Pertamina Jakarta di Hall Basket Senayan, pada 14 Agustus mendatang. (*)

Baca Juga: RESMI! BALI UNITED BASKETBALL CLUB, TIM BASKET PROFESIONAL PERTAMA DARI PULAU DEWATA

0 Comments