News Event

Dewa United Belum Bisa Keluar dari Tekanan Satria Muda

27 July 2024
|

Dewa United Banten punya kesempatan untuk membalas kekalahan mereka sebelumnya. Namun di Game 2 IBL Playoffs 2024 Second Round ini, tuan rumah tampaknya belum bisa keluar dari tekanan. Satria Muda memimpin dengan margin 10 angka (49-39) di babak pertama. 

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Dewa United menurunkan tim terbaiknya. Lima pemain starter yang diturunkan adalah Hardianus, Jordan Adams, Tavario Miller, Kaleb Ramot Gemilang, dan Lester Prosper. Sedangkan dari tim tamu, Arki Dikania Wisnu sebagai kapten tim diturunkan dengan empat pemain inti lainnya yaitu Juan Laurent Kokodiputra, M. Sandy Ibrahim Aziz, Reynaldo Garcia Zamora, dan Artem Pustovyi. 

Sejak tip-off hingga turun minum, Satria Muda tidak pernah dalam posisi tertinggal. Mereka juga sempat unggul dengan margin 12 poin, yang terjadi di kuarter kedua. Satria Muda memasukkan 28 points in the paint, serta mengkonversi sembilan turnovers Dewa United menjadi 13 poin. Selain turnovers, Dewa United tidak mampu menjaga paint area mereka. Karena para pemain Satria Muda terlihat mudah memasuki area tersebut. 

Sejauh ini, Artem Pustovyi memimpin Satria Muda dengan 13 poin, disusul Reynaldo Zamora 11 poin, dan Abraham Damar Grahita 10 poin. Dari semua pemain yang diberi menit bermain oleh Youbel Sondakh, hanya Dame Diagne yang belum mencetak poin. Satria Muda juga punya Antoni Erga dan Ali Bagir Alhadar yang belum dimainkan sama sekali di babak pertama. 

Sebaliknya, dari Dewa United, Kaleb Ramot Gemilang dan Lester Prosper sama-sama mencetak 10 poin. Jordan Adams dan Tavario Miller masing-masing menambahkan enam poin. Gelvis Solano Paulino yang bermain 10 menit, baru mencetak lima poin. Jika tidak bisa bangkit di babak kedua, maka Dewa United akan tersingkir dari IBL Playoffs lebih cepat dari yang diperkirakan. 

"Kami tahu mereka punya pemain dengan kemampuan individu yang bagus. Mereka juga punya postur besar, sehingga kami akan bermain lebih cepat. Semua pemain Dewa United harus diwaspadai," kata head coach Satria Muda, Youbel Sondakh, di jeda pertandingan. (*)

Baca Juga: Kemegahan Dewa United Arena, Bentuk Keseriusan Ambil Peran di Basket Profesional

0 Comments