David Singleton Pelatih Favorit Pemain dan Fans


Mar 27, 2022

David Singleton atau yang akrab disapa coach Dave, sudah menjadi fenomena baru di IBL. Dalam tiga musim terakhir, dia selalu sukses membawa tim berkembang sesuai dengan harapan. Meski Dave belum pernah juara, namun kali ini dia bakal meramaikan IBL All-Star 2022 sebagai pelatih Tim Putih. 

Dave datang ke Indonesia pada musim 2020. Saat itu dia menangani tim Pacific Caesar Surabaya. Meski kala itu dia gagal lolos ke Playoffs, setidaknya Dave memberi warna baru di basket Indonesia. Saat itu, Pacific mengoleksi 5 kemenangan dari 13 game, sebelum liga dihentikan karena pandemi Covid-19. 

Kiprahnya berlanjut ke tim Bima Perkasa Jogjakarta di musim 2021. Untuk tahun kedua ini, Dave terbilang cukup sukses. Dia sukses meramu tim muda Bima Perkasa menjadi salah satu peserta Playoffs. Mereka memenangkan 9 pertandingan dari total 16 game. Dave juga terpilih sebagai Coach of The Year di musim tersebut. 

Musim ini, Dave menangani Prawira Bandung. Tim yang jadi salah satu favorit peraih gelar juara musim ini. Sejauh perjalanan IBL Tokopedia 2022, Prawira sudah menang 15 kali dari 18 game. Dave pun mendapatkan kehormatan sebagai pelatih Tim Putih. Lebih istimewa lagi, ada 4 pemain Prawira di sana, yakni Abraham Damar Grahita, Yudha Saputera, M. Reza Fahdani Guntara, dan pemain asing Taj Davis Spencer. 

Dave akan berhadapan dengan Youbel Sondakh sebagai pelatih Tim Merah. Pastinya IBL Fans semakin tak sabar menyaksikan perang bintang tahun ini. Tunggu aksi mereka di IBL All-Star 2022, yang bisa disaksikan langsung di Hall Basket Senayan, Jakarta, atau juga disiarkan langsung melalui Vidio.com. (*)