News Event

Daniel Salamena Resmi Berseragam RANS

10 November 2023
|

Bogor, 10 November - RANS Simba Bogor kembali memperkenalkan amunisi baru. Kali ini ada pemain muda bernama Daniel William Tunasey Salamena. Pengalamannya di IBL sudah dua musim, namun sebagian besar dihabiskan bersama Indonesia Patriots. Dia sempat kembali ke Bima Perkasa Jogja pada playoffs 2023, sebelum pindah ke RANS. 

Daniel Salamena mulai dikenal IBL Fans sejak 2022. Dia bergabung dengan Indonesia Patriots. Dalam 12 pertandingan, Daniel mencetak 3 ppg dan 1,5 rpg. Kemudian pada IBL Draft 2022, Daniel didaftarkan sebagai rookie oleh Bima Perkasa, melalui jalur rekomendasi. Namun dia sama sekali tidak pernah membela Bima Perkasa di musim reguler 2023. 

Sepanjang regular season 2023, Daniel kembali membela Patriots, di bawah asuhan Milos Pejic. Daniel bermain 29 pertandingan dengan rata-rata 6,1 ppg, 2,9 rpg, dan 1,2 apg. Dia diturunkan sebanyak 22,2 menit per game, dan seringkali didapuk sebagai starter. Tetapi Daniel kembali ke Bima Perkasa di playoffs. Dalam dua pertandingan melawan Pelita Jaya, Daniel mencetak 1 ppg dan 2,5 rpg. Bima Perkasa disapu Pelita Jaya di putaran pertama (0-2). 

Kini Daniel akan bergabung dengan tim yang dipimpin oleh Wahyu Widayat Jati sebagai pelatih kepala RANS yang baru. IBL Fans tentu tahu bahwa Coach Cacing, sebelumnya adalah asisten pelatih di Patriots. Sehingga dia paham betul tentang karakter dan gaya permainan Daniel Salamena. "Musim ini, saya siap bermain untuk RANS," tegas pemain kelahiran 27 April 2003 tersebut. 

Pada bulan Agustus lalu, Daniel Salamena juga berangkat ke Jepang, bersama tim basket Perbanas. Mereka bertanding di World University Basketball Series 2023 di Jepang. (*)

Baca Juga: Patriots Atasi Pacific Lewat Pertarungan Sengit

0 Comments