News Event

Dandung O'Neal Bawa Hangtuah Juara IBL 3x3 Seri Pertama

17 September 2023
|

Amartha Hangtuah Jakarta keluar sebagai juara IBL Tokopedia 2023 Indonesia Tour 2023 Seri Pertama di Bintaro XChance Mall, Tangerang. Hangtuah menang dengan skor tipis 21-20. Kemenangan ini dipersembahkan oleh pemain barunya, Dandung O'Neal Pamungkas. 

Pertandingan berjalan sengit sejak awal. Dominasi Tino Wuwungan di bawah ring memang tidak terbantahkan. Para pemain Hangtuah kesulitan untuk melewatinya. Sehingga Hangtuah mencoba untuk melakukan tembakan jarak jauh. Strategi ini justru bisa membuat mereka unggul 10-7 di lima menit pertama. 

Pertandingan berubah menegangkan di menit-menit akhir. Gunawan melakukan tembakan dua angka di sisa waktu dua menit. Tembakan tersebut membuat Hangtuah mencetak keunggulan dengan margin lima angka (19-14). Mereka hanya butuh dua poin saja untuk mengamankan gelar juara. Tetapi Bumi Borneo mendapatkan kesempatan untuk menambah angka melalui free throw Raymond Shariputra. Skor berubah 15-19. 

Dandung O'Neal kembali menjadi pembeda. Dengan hustle dia bisa mencetak poin dengan layup. Hangtuah memimpin 20-18. Pertandingan ini benar-benar panas di menit-menit akhir. Bumi Borneo masih punya peluang untuk memenangkan pertandingan, karena dua free throw Tino Wuwungan tepat sasaran. Skor berubah 20-20. 

Dandung yang mendapatkan pengawalan dari Tino, sempat memasukkan bola dengan floater. Namun wasit harus melihat IRS untuk meyakinkan keputusan mereka. Setelah melihat rekaman, wasit memutuskan bahwa bola tersebut masuk. Sehingga Hangtuah menjadi juara IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 seri pertama di Tangerang. (*)

Baca Juga: Dandung O'Neal Pamungkas Perkuat Lini Kedua Hangtuah

0 Comments