News Event

Dame Diagne Diskors Satu Pertandingan

20 January 2023
|

Pemain Indonesia Patriots Dame Diagne harus duduk di pertandingan terakhir seri pertama IBL Tokopedia 2023 melawan Pelita Jaya Bakrie Jakarta, Sabtu (21/1) malam. Sebab dia diskors atau mendapatkan hukuman larangan bermain satu pertandingan, karena imbas dua kali kesalahan berat yang dilakukan pada pertandingan melawan West Bandits Solo, Rabu lalu. 

Pertandingan tersebut sangat intens, karena kedua tim bergantian mencetak poin. Dame Diagne termasuk salah satu pemain yang cukup produktif saat itu. Namun sesuatu terjadi di kuarter ketiga, dimana dia dianggap melakukan unsporstmanlike-foul. Tepatnya di kuarter ketiga saat Patriots mendapat giliran menyerang, Dame mencoba untuk mencari celah di defense West Bandits. Tapi dia dianggap melakukan pelanggaran karena menarik jersey lawan. Tetapi Dame masih bisa bermain setelah pelanggaran tersebut.

Kemudian di kuarter keempat, Dame kembali dianggap melakukan kesalahan. Kali ini dia diganjar technical foul setelah mencoba melakukan block terhadap Anto Febryanto Boyratan yang akan melakukan layup, setelah mencuri bola dari Andrew Lensun. Dame berlari cepat untuk menyusul Anto, lalu saat pemain West Bandits melompat, Dame juga berusaha meraih bolanya. Ternyata wasit melihat itu sebagai kesalahan berat. 

Karena melakukan unsportmanlike-foul dan technical-foul pada pertandingan yang sama, maka Dame dikeluarkan dari permainan atau ejected. Kemudian dalam peraturan liga, pemain yang melakukan kesalahan tersebut tidak boleh mengikuti satu pertandingan berikutnya atau yang lazim disebut skorsing. Oleh karena itu, Dame duduk di bench saat rekan-rekannya berjuang menghadapi Pelita Jaya Bakrie Jakarta. (*)

Baca Juga: Kemenangan Dramatis West Bandits atas Patriots

0 Comments