Coach Toro ingin Indonesia Patriots Semakin Baik Setiap Hari


Jan 11, 2020

Pelatih tim nasional Indonesia , Rajko Toroman ingin timnya terus mengalami perkembangan setiap hari. “Sasaran saya adalah tim semakin baik di setiap pertandingan,” kata Coach Toro, sapaan pelatih asal Serbia ini setelah membawa Indonesia Patriots meraih kemenangan melawan Pacific Caesars Surabaya pada hari kedua IBL Pertamax 2020 di GOR Sahabat Semarang, Sabtu 11 Januari.

“Pertandingan yang ketat, Pacific bermain bagus baik inside ataupun outside. Toro cukup mengeluhkan banyaknya turn over yang dibuat pasukannya. Dalam pertandingan tersebut, Patriots mencatat 20 kali turn over. “Masalah ini sudah terjadi sejak SEA Games lalu, namun kami sadar karena ada beberapa pemain yang juga baru bergabung,” ujarnya.

Membawa bendera Indonesia Patriots saat berlaga di IBL Pertamax 2020, Toro sebenarnya memanfaatkan kompetisi ini sebagai sarana persiapan pasukannya menghadapi Kualifikasi FIBA Asia 2020 yang match window pertamanya akan berlangsung 20 Februari.

“Saat ini saya lihat kemampuan tim nasional Indonesia masih 60 persen, harapannya bisa mencapai puncaknya pada kualifikasi nanti,” tegasnya dalam jumpa wartawan seusai pertandingan.

Dia mengakui peran pemain naturalisasi Lester Prosper amat penting bagi tim, namun dia berharap pemain-pemain lainnya juga menunjukkan peningkatan agar tidak terlalu bergantung pada Lester.

Indonesia Patriots kembali tampil menghadapi Pelita Jaya Bakrie pada hari terakhir seri pertama di GOR Sahabat Semarang, Minggu 12 Januari besok. Lester Prosper yang mencetak 26 angka dan 21 rebound saat melawan Pacific, tak risau jika akan dijaga double team oleh Pelita Jaya.

“Jika saya dijaga ketat akan banyak shooter kami yang bebas. Saya percaya pada kemampuan mereka,” tegasnya. Kita tunggu seberapa sengitnya perlawanan Pelita Jaya terhadap Indonesia Patriots.