Coach Meldy : Rookie Harus Tambah Jam Latihan .


Sep 17, 2019

Ada tips buat rookie players bila ingin tetap bertahan dalam kompetisi selevel IBL. "Mereka harus menambah jam latihan sendiri untuk mengejar ketertinggalan dari seniornya," kata pelatih Satya Wacana Salatiga,  Efri Meldy. 

Latihan tambahan itu mebackup skill dan fisik.  "Fisik jelas tertinggal, apalagi jika rookie berasal dari universitas yang tidak memberikan bea siswa untuk atlet basket. Biasanya mereka tidak menjadwalkan weight training secara khusus," kata Meldy. 

Meldy mengacu pada pengalaman sebagai coach yang membawa timnya berlaga pada liga mahasiswa nasional. "Terlihat perbedaan antara perguruan tinggi yang memberikan beasiswa basket dengan yang tidak," tegasnya.

Musim lalu, Satya Wacana merekrut Daniel Anggoro. "Saat itu kami membutuhkan point guard dan Daniel sesuai ekspektasi, " katanya. Daniel sempat masuk dalam nominasi Rookie of The Year yang akhirnya dimenangkan oleh Agassi Goantara. 

"Musim depan seharusnya minute play Daniel lebih banyak, tapi dia harus menambah lagi di sisi fisik," ujarnya.

Untuk draft rookie tahun ini, dia masih menunggu daftar resmi dari IBL serta menghitung posisi mana yang dibutuhkan Satya Wacana saat in