Coach Eboss Yakin Kualitas Rookie IBL akan Meningkat .


Sep 18, 2019

Pelatih Bima Perkasa Jogja, Raoul Miguel Hadinoto berharap para pemain yang terdaftar pada Rookie Combine 2019 memiliki kualitas bagus. "saya yakin kualitas secara umum lebih meningkat dan sesuai ekspektasi," kata Ebos, sapaan karibnya.

Musim lalu, Ebos berhasil mengangkat permainan rookie undrafted,  Samuel Palmelay yang cukup cemerlang sebagai point guard.

"Kami mengubah posisi bermainnya. Berdasarkan pantauan posisinya adalah shooter, tetapi setelah dicoba ternyata lebih cocok di point guard," tuturnya.

Sang rookie memang melakukan latihan tambahan. " Tetapi semua pemain memang menambah latihannya," kata Ebos.

"Setiap pemain harus berjuang keras untuk bisa masuk tim dan mendapatkan menit bermain," tambahnya. Dia gembira rookienya tidak hanya setia duduk di bangku cadangan. "Bahkan rookie di tim lain ada yang kurang menit bermainnya ," katanya.

Ebos berharap kedepannya IBL dan Perbasi membuat regulasi soal pembinaan pemain yang mengatur jenjang pemain hingga ke level IBL.

"Harus disosialisasikan lebih intens antara coach IBL, amatir dan mahasiswa serta IBL dan Perbasi untuk merumuskan kriteria pebasket yang bisa bermain di kompetisi IBL, " pungkasnya.