Bumi Borneo Leading di Awal Laga


Mar 15, 2022

Pertandingan terakhir di hari ke-13 IBL Tokopedia 2022, Selasa (15/3) malam, mempertemukan Bumi Borneo Basketball Pontianak melawan Satya Wacana Salatiga. Lagi-lagi ini adalah pertadingan panas sesama penghungi Divisi Merah. Mereka ada di papan tengah, dan sangat butuh kemenangan untuk menjaga posisinya. 

Bumi Borneo ada di peringkat keempat dengan 5 kali menang dari 13 game. Dalam dua laga terakhir, mereka menang dua kali berturut-turut. Sebaliknya Satya Wacana ada di peringkat keempat dengan 4 kemenangan dalam 13 game. Satya Wacana terakhir mengalami tiga kekalahan beruntun. 

Memasuki kuarter pertama, head coach Tondi Raja Syailendra memilih lima pemain untuk stater. Mereka adalah Austin Mofunanya, Rillo Agum Kumara, Agam Subastian, Arion Tio, dan Vincent Sanjaya. Di kubu Satya Wacana, head coach Jerry Lolowang menurunkan Tyree Robinson, Fransiscus Bryan Prasetio, Alexander Franklyn, Randy Ady Prasetya, dan Febrianus Khiandio. 

Seakan tak mau membuang kesempatan. Bumi Borneo langsung tancap gas. Mereka mencetak keunggulan 22-17 atas Satya Wacana. Bumi Borneo bagus di dalam paint area, sekaligus mencetak 2 three point sepanjang kuarter pertama. Dengan persentase field goals sama-sama di kisaran 50%, pertandingan kedua tim berlangsung sangat menegangkan. (*)