News Event

Brandone Francis Langsung Panas Di Laga Pertamanya

02 March 2024
|

Brandone Francis comeback. Itulah yang ditunggu-tunggu oleh Prawira Family, pada laga home Prawira Harum Bandung, Sabtu (2/4) siang. Mereka ingin melihat pemain asing andalannya musim lalu kembali bermain. Francis langsung tampil panas saat dimasukkan dari bench. Menyumbang sembilan angka di babak kedua dalam keunggulan 47-32 atas Borneo Hornbills saat turun minum. 

Starter Prawira kali ini benar-benar berbeda. Head coach David Singleton menurunkan Antonio Hester, James Gist II, Fernando Manansang, Indra Muhammad, dan M. Fhirdan Maulana Guntara. Sementara Francis dan Yudha Saputera ada di bench. Mereka tidak diturunkan sejak awal. 

Dari sisi Borneo, head coach Ismael untuk pertama kalinya memimpin tim di laga resmi sejak pindah dari Satria Muda Pertamina Jakarta. Ini merupakan pertandingan pertama Coach Ismael sebagai pelatih kepala di IBL. Dia menurunkan lima pemain pertama berisi Sevly Rondonuwu, Raymond Shariputra, Michael Qualls, Steve Taylor Jr., dan Jamarr Andre Johnson. 

Tuan rumah mendapatkan pengawalan ketat dari Borneo. Namun Prawira masih bisa menjaga keunggulan, 18-17, saat kuarter pertama ditutup. Kemudian memasuki kuarter kedua, Coach Dave menurunkan Francis. Dirinya langsung panas ketika kembali bergabung dengan Indra Muhammad dan rekan-rekan lainnya di Prawira. Francis mencetak sembilan angka, dari 29 poin Prawira di kuarter kedua. Membantu Prawira unggul 47-34 saat turun minum. 

Prawira membutuhkan kemenangan kandang ini, mengingat posisi mereka di klasemen kurang bagus. Prawira yang berstatus sebagai juara bertahan, justru ada di urutan kesembilan klasemen sementara dengan rekor 2-3. Mereka memasuki laga hari ini dengan kekalahan dua laga berturut-turut sebelum jeda liga di bulan Februari. (*)

Baca Juga: Setelah Juara IBL, Brandone Francis Gabung Timnas Republik Dominika

0 Comments