News Event

Borneo Seret Bali United ke Overtime

11 May 2024
|

Borneo Hornbills tampaknya tidak mau menyerah begitu saja. Mereka berhasil memaksa Bali United memasuki babak tambahan waktu (overtime). Perjuangan mereka di kuarter keempat membuahkan hasil dengan berhasil menyamakan kedudukan, 73-73, saat waktu normal berakhir. 

Drama pertandingan dimulai di babak kedua. Borneo yang mencoba lebih agresif mampu membalikkan keadaan. Di menit ketiga, mereka running 7-0 untuk memimpin 49-46. Momentum yang berusaha dijaga oleh Borneo, ternyata lepas begitu saja di sisa satu menit. Di mana Ryan Batte mencetak dua angka untuk menyamakan kedudukan (57-57). Pada 27 detik terakhir Bima Risky Ariandsyah membuat Bali United kembali unggul 59-57. 

Kuarter keempat benar-benar menegangkan. Terjadi tujuh kali tie-game, dan empat pergantian keunggulan. Di sisa satu menit, Kierell Green membawa timnya unggul 73-72. Setelah itu, Qualls yang berhasil mencuri bola dari Xavier Cannefax, berlari ke depan, namun bolanya lepas. Tetapi ada Muhammad Ary Daffa yang menyelamatkan bola tersebut. Tapi dia dilanggar oleh Galank Gunawan. 

Daffa hanya memasukkan satu free throw yang membuat skor sama kuat 73-73. Sebaliknya kesempatan Bali United untuk membuat poin, harus pupus karena 24 second violation. Di sisi Borneo, Qualls juga melakukan turnovers, yang membuat poin tidak bertambah untuk kedua tim. 

Ini menjadi overtime pertama Bali United di IBL Tokopedia 2024. Sebaliknya, Borneo menjalani overtime kelimanya musim ini. (*)

Baca Juga: Baru Tiga Seri, Sudah Lima Kali Terjadi Overtime

0 Comments