News Event

Bima Perkasa Tampil Luar Biasa di Hadapan Fans

24 May 2023
|

Bima Perkasa akhirnya kembali bermain di Yogyakarta setelah tiga tahun. Ini membawa semangat tersendiri bagi tim asuhan Efri Meldi tersebut. Sehingga mereka menampakkannya dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Amongrogo, Rabu (24/5) melawan Elang Pacific Caesar Surabaya. Bima Perkasa unggul 59-46 di first-half. 

Pertandingan hari ini merupakan debut bagi head coach Oei A. Kiat bersama tim Pacific, setelah resmi menggantikan Sung Jae Sik. Kali ini, lima pemain inti yang diturunkan adalah M. Aulaz Ariezky, Daffa Dhoifullah, Aven Ryan Pratama, Wijanata Kesawa, dan pemain asing Morakinyo Williams. Sedangkan dari kubu tuan rumah, starter yang dipilih oleh head coach Efri Meldi adalah Andre Adrianno, Ikram Fadhil, Argus Sanyudy, Victory Jacob Lobbu, dan Cameron Coleman. 

Pertandingan berjalan sengit sejak awal. Pacific sempat unggul 20-10 dalam waktu enam menit berkat back-to-back three point dari Ariezky. Namun Pacific terpancing dengan strategi Bima Perkasa yang menusuk ke paint area. Sehingga mereka banyak melakukan pelanggaran. Saat Pacific mengalami kebuntuan, Bima Perkasa berhasil menyusul mereka. 

Di sisa 42 detik, Bima Perkasa berbalik unggul 24-23 melalui free throw Andre Adrianno. Sementara itu, three point Aulaz Ariezky di 33 detik terakhir, dibayar lunas oleh Nuke Tri Saputra. Sehingga membuat mereka unggul 27-26 di akhir kuarter pertama. 

Memasuki kuarter kedua, Bima Perkasa seperti menemukan kelehaman Pacific. Bima Perkasa melaju 9-4 di sisa dua menit terakhir untuk membuat mereka memimpin 13 poin (59-46). Ada enam three point yang dimasukkan Bima Perkasa pada kuarter kedua ini. Pacific tidak bisa mengimbangi permainan lawan sehingga mereka tertinggal di first-half. (*)

Baca Juga: Ibl Pertamax 2021: Satria Muda Menang Lewat Over Time

0 Comments