News Event

Bima Perkasa Tampil dengan Komposisi Baru

15 September 2023
|

Bima Perkasa Jogja adalah juara IBL 3x3 musim lalu, yang mendapatkan kesempatan tampil di FIBA 3x3 World Tour Hong Kong Masters 2022 sebagai hadiahnya. Namun kali ini, Bima Perkasa punya komposisi yang berbeda. Meski ada beberapa pemain yang masih sama dengan musim lalu. 

Bima Perkasa pada seri pertama IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 akan menurunkan empat pemain. Mereka adalah Avin Kurniawan, David Simeon Lavi Pandjaitan, Ali Mustofa, dan Restu Dwi Purnomo. Restu dan Avin merupakan pemain yang sukses membawa Bima Perkasa juara IBL 3x3 musim lalu. Sehingga beban mereka jelas lebih berat di tahun ini. Karena harapan besar ada di pundak mereka. 

Namun dengan adanya dua pemain yang sudah pernah tampil tahun lalu, jelas bakal menguntungkan bagi Bima Perkasa. Karena mereka sudah mengerti peta persaingan di IBL 3x3. Sementara, dua nama lain yang disiapkan untuk melengkapi roster Bima Perkasa adalah Valentinus Michael Reinaldi dan Ferdian Ravanelli. 

Bima Perkasa sendiri belum punya kepala pelatih sepeninggalan Efri Meldi. Manajemen sedang mencari sosok yang tepat untuk menakhodai tim ini musim depan. Sehingga untuk saat ini, tim Bima Perkasa dilatih Oleh Halim. "Tinggal mematangkan taktik dan komposisi saja karena kondisi fisik pemain sangat baik. Tidak perlu waktu untuk mengembalikan mereka ke kondisi ideal," ungkap Oleh Halim.

IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 akan digelar hingga lima seri. Dimulai 16 September hingga 21 Oktober di lima kota. (*)

Baca Juga: Ibl Pertamax 2021: Satria Muda Menang Lewat Over Time

0 Comments