Bima Perkasa Tak Bisa Imbangi Permainan West Bandits


Mar 29, 2022

 

Duel antara DNA Bima Perkasa Jogjakarta melawan West Bandits Solo menjadi laga keempat dalam lanjutan IBL Tokopedia 2022, Selasa (29/3) malam. Seharusnya ini menjadi laga penutup yang manis untuk Bima Perkasa. Tapi hingga kuarter pertama usai, ini tidak terlihat seperti kemenangan bagi Bima Perkasa. Karena mereka tidak mampu mengimbangi permainan West Bandits. 

Perjalanan game di kuarter pertama cukup mengejutkan bagi IBL Fans. Sebab, Bima Perkasa tidak mencetak poin lebih dari setengah kuarter. West Bandits unggul 18-0 hingga menit keenam. Akhirnya Bima Perkasa memecahkan kebuntuan mereka lewat lay up Restu Dwi Purnomo. Mereka juga menambah 2 angka melalui floater dari Ikram Fadhil. Bima Perkasa tertinggal 4-18. 

Setidaknya, di sisa satu menit, Bima Perkasa mendapatkan irama permainannya. Restu dan Samuel Devin Susanto masing-masing memasukkan tembakan three point. Skor 21-11 untuk keunggulan West Bandits menutup kuarter pertama. 

Di laga ke-22 musim ini, head coach Kartika Siti Aminah dari Bima Perkasa menurunkan Restu Dwi Purnomo, Ikram Fadhil, Ali Mustofa, Indra Muhammad, dan kapten tim R. Azzaryan Pradhitya Jati. Sebaliknya di tim West Bandits, head coach Raoul Miguel Hadinoto memasang starting line up berisi Respati Ragil Pamungkas, Pringgo Regowo, Patrick Nikolas, pemain asing Sameen Swint, dan kapten tim Widyanta Putra Teja. (*)