News Event

Best Performance Amartha Hangtuah Jakarta

26 February 2024
|

Amartha Hangtuah Jakarta tampaknya belum sesuai target yang dicanangkan. Mereka baru menang dua kali dari tiga pertandingan. Terakhir, mereka kalah dua laga berturut-turut. Namun Hangtuah tampaknya masih percaya pada skuad yang ada sekarang. 

Meski secara points per game Nick Faust paling tinggi dengan 19,8 ppg, namun pemain asing terbaik Hangtuah di awal musim adalah Zorran Talley Jr.. Dia mencetak 16,2 ppg, 12,0 rpg, dan 3,2 apg. Talley jadi andalan Hangtuah untuk mencetak, dan membongkar pertahanan lawan. Sementara dari pertahanan, Hangtuah mengandalkan Ronald Delph. 

Kemudian dari sisi pemain lokal, Fisyaiful Amir punya kontribusi yang bagus dengan 11,4 ppg, 5,2 rpg, dan 2,8 apg. Memang sudah diprediksi sejak awal kalau Fisyaiful bisa kembali bermain bagus setelah sembuh dari cedera. Namun Hangtuah perlu kontribusi dari pemain lokal lain, selain Fisyaiful Amir. 

Salah satu statistik yang menarik dari Hangtuah yaitu mereka tim paling rendah rata-rata turnovers-nya sejauh ini dengan 11,0 turnovers per game. Hangtuah harus memanfaatkan kemampuan penguasaan bola ini dengan memaksimalkan offense. Semoga Hangtuah bisa memperbaiki performa mereka dalam lanjutan IBL Tokopedia 2024. (*)

Baca Juga: Hangtuah Kembali Didukung Amartha

0 Comments