News Event

BCL Asia 2024: Prawira Kandaskan Matrix untuk Kemenangan Kedua

06 April 2024
|

Prawira Harum Bandung menyelesaikan ronde pertama Basketball Champions League (BCL) Asia 2024 Qualifiers dengan manis. Menyusul kemenangan 105-94 atas NS Matrix Deers, Sabtu siang (6/4) di UG Arena, Ulaanbaatar, Mongolia. Dengan kemenangan tersebut, Prawira memiliki rekor 2-1. Peluang lolos ke ronde kedua masih terbuka untuk Prawira. 

Harus diakui kalau Prawora kali ini bermain lebih baik ketimbang saat bertemu HK Eastern sebelumnya. Prawira tampil percaya diri dengan tembakannya. Terlebih di kuarter keempat, ketika mereka melaju 10-0 untuk memimpin jalannya laga. Di kuarter keempat Prawira unggul 30-19 atas Matrix. Memastikan Prawira memetik kemenangan kedua dari tiga pertandingan di ronde pertama. 

Bangku cadangan Prawira menyumbang 38 poin di laga ini. Dipimpin oleh Indra Muhammad dengan 7/10 field goals, termasuk enam three point dari sembilan attempt. Dari tim inti, Brandone Francis memimpin dengan 31 poin, enam rebound, dan enam assist. Yudha Saputera menambahkan 15 poin. Lalu James Gist mencetak 10 poin dan 11 rebound. 

Dari kubu Matrix,  Taishaun Johnson mencetak 31 poin, sembilan rebound, dan enam assist. Disusul Jordan Tolbert 18 poin, Yi Hou Wong 15 poin, dan Chun Hong Ting 10 poin. Lewat kekalahan kali ini, maka Matrix sudah dua kali kalah dan hanya sekali menang melawan Bishrelt Metal. 

Menurut perhitungan Prawira masih punya kesempatan untuk lolos ke ronde kedua. Namun ada syaratnya. Saat ini Hong Kong Eastern Basketball Team akan menjadi tim peringkat pertama Grup A jika mengalahkan Bishrelt Metal, sore ini. Jika itu bisa dilakukan maka Prawira Harum Bandung akan menempati peringkat kedua dengan rekor 2-1. Kualifikasi ronde pertama akan diakhiri dengan pertandingan silang antara peringkat kedua dan ketiga masing-masing grup. Sehingga jika Prawira ada di peringkat kedua, maka mereka akan berhadapan dengan peringkat ketiga Grup B. (*)

Baca Juga: BCL Asia 2024: Persaingan Berlanjut di Britama Arena

0 Comments